Bertambah Lagi, Pasien Covid 19 Asal Sumarorong Meninggal Dunia

 


                             Gambar: Net


MAMASA, FMS--Satu lagi pasien terkonfirmasi positif Covid 19 dilaporkan meninggal dunia. Pasien berinisial KK (30) dan merupakan warga Desa Baneak, Kecamatan Sumarorong. Pasien sempat dirawat intensif di RSUD Kondosapata' Mamasa pasca dinyatakan positif Covid 19 sebelum meninggal dunia.

Karena dinyatakan meninggal akibat Covid 19, sehingga pasien yang meninggal tersebut dimakamkan sesuai protokol kesehatan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, Into Harahap membenarkan adanya pasien meninggal dunia dan terkonfirmasi positif Covid 19. "Pada Sabtu Sore, (13/2) pihak satgas sudah melakukan penguburan," ucapnya saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (14/2).

Ia menuturkan pasien telah dimakamkan di kampung halamannya. "Pemakamannya sesuai protokol yang berlaku bagi pasien meninggal Covid 19," tuturnya.

Dengan adanya kasus tersebut, pihaknya akan melakukan tracking kepada keluarga yang dianggap pernah bersentuhan dengan pasien.

Into menambahkan pasien yang meninggal dunia tersebut merupakan pasien lama di PKM Sumarorong yang mengidap penyakit bawaan.

"Memang yang bersangkutan ada penyakit bawaan yang sudah cukup lama diderita. Jadi pas na kena Covid 19, almarhumah sudah tidak dapat ditolong," tambahnya.

Saat ini, berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Sulawesi Barat, pasin terkonfirmasi positif Covid 19 untuk Kabupaten Mamasa berjumlah 145 orang. Pasien terdiri dari 97 orang dinyatakan sembuh, 43 orang menjalani isolasi mandiri, dan 5 orang dinyatakan meninggal dunia. (kedi)

Related

MAMASA 8572393933702882323

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini