Gubernur Nurdin Abdullah akan Berkunjung ke Kabiraan, Majene


MAMUJU,FMS-Gempa bumi yang memporak-porandakan Sulawesi Barat mendapat perhatian serius dari Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah . Maka itu, dalam waktu dekan ini akan melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Barat agenda melakukan peletakan batu pertama pembangunan hunian sementara (Huntara) bagi korban gempa di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene. 

“Ia akan melakukan kunjungan dalam rangka persiapan peletakan batu pertama terhadap hunian bantuan dari Gubernur Sulawesi Selatan yang nantinya akan ditempatkan di Kabiraan, Kabupaten Majene sebanyak 100 unit,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan gempa Sulbar, M Natsir, Kamis (11/2).

Lanjut Natsir Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar hari ini telah melakukan rapat persiapan kunjungan orang nomor satu Sulawesi Selatan tersebut.  

Termaksud penyampaian dari tim teknis dalam hal ini PUPR dan Kementeriaan SDM yang membantu sebagai relawan dalam pembangunan hunian sementara tersebut.

“Dalam waktu singkat gubernur Sulsel sendiri yanga akan datang kesini,” ujarnya.

Untuk diketahui gempa yang terjadi pada Kamis (14/1) dan Jumat (15/1) tersebut selain merusak pasilitas umum dan rumah ibadah. Juga merusak rumah warga yakni 11.423 unit di Mamuju dan 4.099 unit di Majene, Luka-luka 3.369 orang, 104 orang meninggal dan 3 orang dinyatakan hilang akibat tertimbun tanah saat terjadi gempa.(Adv/Al).

Related

MAMUJU 4625449055650196125

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini