46 Rumah Ibadah Rusak di Sulbar Akibat Gempa


MAMUJU,FMS-Sebanyak 46 enam rumah ibadah rusak akibat gempa 6,2 magnitudo yang terjadi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat pada Kamis (14/1) dan Jumat (14/1). Dari jumlah tersebut yakni, 38 unit di Mamuju dan 8 unit di Majene.

“Ada 46 rumah ibadah yang rusak akibat gempa,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan gempa Sulbar, M Natsir, Kamis (11/2).

Meski ia tak merinci dari jumlah tersebut  yang rusak seperti masjid, gereja dan rumah ibadah lainnya.

Dijelaskan Natsir bahwa saat ini yang menjadi kosentrasi pemerintah hanya pembangunan hunian sementara bagi warga yang masih mengungsi ditenda pengungsian karena rumahnya rusak parah akibat gempa.

“Yang menjadi kosentrasi utama adalah rumah tempat tinggal pengungs,  kalau rumah-rumah ibadah itu belum ada petunjuk dari BNPB apakah itu dimediasai untuk dibangun. Tetapi yang pasti kalau mau bantuan untuk dirobohkan bisa saja mengajukan permintaan. Tetapi kalau pengajuan dana pembangunan kembali itu belum ada petunjuk dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Selain merusak rumah ibadah juga merusak rumah warga yakni 11.423 unit di Mamuju dan 4.099 unit di Majene, Luka-luka 3.369 orang, 104 orang meninggal dan 3 orang dinyatakan hilang akibat tertimbun tanah saat terjadi gempa.(Awal)

Related

MAMUJU 8634385654251773892

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini