Putri Jelita Asal Mamasa Wakili Sulbar Di Ajang Pemilihan Putri Pariwisata


MAMASA, FMS--Sulawesi Barat (Sulbar) kembali mengirimkan utusannya untuk mengikuti ajang Pemilihan Putra dan Putri Wisata tahun 2021.

Adalah Wirda Ayu Wandira, putri jelita asal Mamasa yang terpilih menjadi utusan Sulbar. Ia terpilih mewakili Sulbar setelah memenangkan kontes serupa untuk tingkat provinsi dan dinobatkan sebagai Puteri Wisata Sulawesi Barat.

Untuk membekali dirinya, Ia mengunjungi sejumlah objek wisata di Mamasa yang akan dipromosikan diajang tersebut.

Ia menuturkan motivasinya mengikuti ajang tersebut untuk memperkenalkan pariwisata Mamasa dan Sulawesi Barat sebagai destinasi andalan. "Saya mau wisata khususnya di Mamasa bisa bersaing dengan Toraja," tuturnya saat diwawancara, Rabu (17/2).

Dalam ajang tersebut, Ia menjelaskan setiap peserta akan diberikan kesempatan untuk mempromosikan objek wisata di daerahnya masing-masing.

"Saya akan memperkenalkan keindahan alam dan ragam budaya yang dimiliki Mamasa dan Sulbar, termasuk objek wisata yang tercipta atas swadaya masyarakat, yakni Wisata Sawah di Desa Tondikbakaru," jelasnya.

Objek wisata di Mamasa memiliki potensi nilai jual yang tinggi untuk sebuah tujuan wisata karena memiliki pemandangan alam yang alami, dan juga memiliki wisata tanaman hias berupa ratusan spesies anggrek asli Mamasa.

Sehingga setiap pengunjung tidak hanya disuguhi pemandangan alam, tetapi juga memperoleh edukasi terkait budidaya tanaman anggrek.

Namun Wirda menyayangkan akses menuju objek wisata di Mamasa. Secara umum akses jalanya belum memadai. "Banyak teman-teman saat touring beberapa bulan lalu mengeluhkan akses jalan. Saya berharap ini menjadi perhatian," ucapnya.

Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung keikutsertaan Putri Pariwisata Sulbar tersebut yang juga akan mengharumkan nama Mamasa.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah akan memberikan dukungan dalam bentuk moril dan finansial. Meskipun nilainya secara materi tidak seberapa, tapi sebisanya dapat membantu.

"Kita berharap melalui event ini, Wirda bisa mempromosikan pariwisata dan budaya Mamasa di ajang nasional," katanya. (kedi)

Related

MAMASA 7840210299864308923

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini