Bupati Mamuju Kunjungi Anak-anak di Tenda Pengungsian


MAMUJU,FMS-Program 100 hari pertama kerja, Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi mengunjungi anak-anak pengungsi di Stadion Manakarra Mamuju, Selasa, (2/3).

Kunjungan yang dilaksanakan pada hari kedua ia bekerja sebagai bupati ini merupakan perwujudan dari salah satu poin kerja 100 hari pertama, yakni penanganan pasca gempa. 

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Mamuju menyambangi dua tenda tempat berlangsungnya kegiatan  belajar pengungsi anak. Disambut oleh Mikel Kelvin, perwakilan Maximum Bonum, Sutinah memberikan dukungan kepada sejumlah anak yang berada di tenda pengungsian. Ia berdialog dengan anak-anak, menanyakan kabar dan memberikan support untuk mereka.

"Harus tetap rajin belajar, nak, ya," pesannya.

Berdasarkan update info pengungsi dari Dinas Sosial Kabupaten Mamuju per 1 Maret 2021, terdapat 211 orang pengungsi yang masih menghuni tenda di dalam Stadion Manakarra, dengan detail sebanyak 68 kepala keluarga. 80 diantaranya adalah anak-anak, 4 lansia, 126 dewasa, dan 1 orang ibu hamil. Sementara 488 jiwa dari 133 KK mengungsi di luar stadion; 154 anak-anak, 329 orang dewasa, 4 lansia, juga 1 ibu hamil. 

Widia, salah seorang relawan pengajar mengemukakan bahwa mereka memberikan layanan di empat bidang, yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan bidang hukum. Widia memaparkan bahwa dalam menerima pelajaran, anak-anak pengungsi dikelompokkan berdasarkan usia. Sejauh ini Widia tidak menemui kendala berarti selama menjalankan aktivitas sebagai relawan pengajar.

 "Saya bahagia melihat adik-adik korban gempa bisa kembali tersenyum," ujarnya.(AwaL).

Related

MAMUJU 5590814207374103191

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini