Ini Pesan Bupati Mamuju saat Membuka STQH ke- XXVI


MAMUJU,FMS-Bupati Mamuju Sutinah Suhardi membuka seleksi tilawatil Quran dan hadits (STQH) ke XXVI se-Kabupaten Mamuju bertempat di pelataran rumah adat Mamuju, Senin malam (22/3/2021).

Dalam sambutannya Sutinah menyampaikan, kegiatan STQH ini telah sejalan dengan target pemerintah daerah yang tertuang dalam visi-misi Mamuju Keren. 

“Secara konkret, penguatan sektor keagamaan telah tercakup dalam sasaran kerja pemerintah daerah melalui patron Mamuju Keren. Insya Allah ke depan kita akan memprogramkan satu desa satu rumah tahfiz. Targetnya, setiap desa akan melahirkan sepuluh santri yang akan menjadi hafiz dan hafizah,” beber Sutinah.

Dia juga mengucapkan selamat bertanding bagi semua peserta dari setiap kecamatan. 

“Junjung tinggi sportifitas dan persaudaraan, terlebih saya dengar semua peserta adalah SDM Mamuju asli, tidak ada pemain bayaran,” pesannya. 

Sutinah juga menyelipkan pesan kepada dewan juri serta hakim untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalisme.

Ditambahkan ketua panitia pelaksana yang juga merupakan Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Tonga, bahwa

pelaksanaan STQH ke XXVI mengusung tema “Dengan Semangat STQH Tingkat Kabupaten Mamuju, Kita Lestarikan Khazanah Budaya Islam dan Membangun Generasi Qurani Dalam Menyambut Mamuju Keren".

"STQH tahun ini diikuti oleh 78 peserta dari 10 kecamatan. Semua kecamatan di Kabupaten Mamuju dilaporkan berpartisipasi kecuali Kecamatan Bonehau," jelas.

Lebih lanjut, Tonga memaparkan cabang lomba yang dipertandingkan dalam ajang ini diantaranya tilawah kategori Anak-anak dan Dewasa (Putra-Putri), Hifzil Quran (1, 5,10, 20,30 Juz Putra-Putri) Hadits (200 Dengan Matan Hadits, 500 Tanpa Matan Hadits, Putra-Putri), kemudian juga cabang Tafsir Al-Qur’an (Putra-Putri). Kegiatan ini akan berlangsung sejak 22 hingga 25 Maret 2021 bertempat di kompleks Rumah Adat Mamuju, Kabupaten Mamuju.(Awal).

Related

MAMUJU 8875891642159947177

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini