Sekkab Mateng: Selama Pandemi, OPD Harus Tetap Disiplin

Sekkab Mateng H Askary Anwar, menyampaikan arahannya. Foto: Jamal Tanniewa

MATENG, FMS - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) H. Askary Anwar menilai, kedisiplinan ASN dan pimpinan OPD di Mamuju Tengah (Mateng) semakin menurun.  

Hal ini diutarakan, saat menyampaikan arahan dalam Forum Perangkat Daerah penyusunan dokumen Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022 di kantor Bupati Mateng, Senin (22/3/2021).

"Saya melihat akhir-akhir ini tingkat kedisiplinan pegawai itu sangat menurun, sementara ditengah Pandemi Covid-19 tuntutan kinerja kita meningkat. Kita harus bekerja keras, beradaptasi, melakukan kegiatan dalam melaksanakan program sesuai target-target yang ditentukan," tegasnya.

Askary menambahkan, seluruh OPD seharusnya memiliki strategi dalam menjalankan tugas dimasa pandemi tanpa mengabaikan kedisiplinan sebagai ASN.

Menurutnya, disiplin dan motivasi sangat menentukan kinerja setiap OPD, sehingga mampu berinovasi serta dapat beradaptasi terhadap situasi dan kondisi saat ini.

"Tapi bagaimana caranya kita melakukan adaptasi, inovasi, peningkatan output kinerja kalau tingkat kedisiplinan kita semakin hari semakin menurun. Saya melihat tingkat kedisiplinan kita itu sangat menurun," ujarnya.

Diakhir arahannya, Sekkab menegaskan, dirinya bersama Inspektorat dan BKD setempat akan memantau setiap OPD yang abai tentang disiplin.

"Kedepan, kami akan melakukan pemantauan kepada OPD yang kita anggap tingkat kedisiplinannya itu sangat minim," tutupnya (iis/jml)

Related

MATENG 2620287775845898277

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini