Diknasbud Mamasa Usulkan 2.000 Tenaga Guru Untuk Ikut Seleksi P3K


MAMASA, FMS - Tahun 2021 ini, pemerintah akan membuka penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K). 

Sebagai tahapan menyambut penerimaan pegawai tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa telah mengusulkan sebanyak kurang lebih 2.000 tenaga pendidik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mamasa, Muhammad Syukur mengatakan pihaknya baru-baru  ini mengikuti rapat yang dilaksanakan dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Makassar, bersama Kementerian Pendidikan untuk membicarakan hal tersebut.

"Untuk Mamasa, kita sudah usulkan kurang lebih dua ribu guru yang akan mengikuti tes nantinya. Dengan syarat pendidikan terakhir S1 keguruan dan namanya sudah ada di dapodik" katanya, Selasa (20/4).

Ia menjelaskan telah dilakukan pembelajaran interaktif untuk mempersiapkan para guru tersebut mengikuti tes.

"Pada kelas interaktif, Kementrian Pendidikan membuka sebuah link yang menjadi kelas belajar bagi calon calon guru P3K. Masing-masing belajar secara online," jelasnya.

Saat ini sedang dilakukan verifikasi terhadap nama-nama yang diusulkan. Sudah ada sekiatar 1.000 lebih yang sudah terverifikasi. "Sisanya mudah-mudahan dapat terverifikasi juga secara maksimal," lanjutnya menjelaskan. 

Soal kapan pastinya seleksi P3K akan dilaksanakan, Ia mengatakan hingga saat ini belum ada petunjuk dari pemerintah pusat.

Syukur menambahkan harapannya agar seluruh peserta P3K dapat mengikuti tes dengan baik dan mencapai hasil memuaskan berdasarkan passing grade yang telah di tentukan. (Kedi)

Related

MAMASA 5267880248852588124

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini