Ketua Pansus Pemulihan Bencana Gempa Sulbar Sayangkan Rekomendasi hanya Disimpan Dalam Laci


MAMUJU,FMS - Ketua pansus pemulihan dampak ekonomi dan sosial pasca gempa Mamuju dan Majene, menyayangkan rekomendasi hanya disimpan dalam laci.

“Kami sayangkan pada saat rapat pansus ketika menghadirkan beberapa OPD terkait, ternyata mereka tidak pernah melihat dan membaca hasil rekomendasi Pansus DPRD sehingga kami nilai tidak ada keseriusan mengurusi bencana gempa di Mamuju fan Majene,” kata Ketua pansus DPRD pemulihan dampak ekonomi dan sosial pasca gempa, Muhammad Hatta Kainang, Rabu (31/3/2021).

Dia katakan, OPD yang hadir bingung sehingga Pansus menghentikan rapat karena pasti hal ini tidak strategis akibat ketidak tahuan atas hasil rekomendasi Pansus.

Seharusnya komando kata Hatta Kainang, Satgas transisi melakukan kordinasi terkait hasil rekomendasi Pansus. Ini preseden buruk, rekomendasi hanya macan kertas padahal publik menunggu gebrakan pemerintah dalam intervensi pemulihan pasca gempa

“Kami akan bunyikan hal ini dalam rapat paripurna terkait dengan kondisi yang menurut kami tidak ada keseriusan dan kepedulian, skema pemulihan dampak ekonomi bagi kami dipansus nol, no action. Kami miris melihat hal ini,” pungkas Hatta Kainang. (edo/Awal)

Related

MAMUJU 4248754368231351343

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini