Bocah 6 Tahun yang Hilang Tenggelam di Pantai Majene Ditemukan Meninggal


MAJENE,FMS-Tim SAR gabungan behasil menemukan  bocah laki-laki berusia 6 tahun, MK yang hilang tenggelam saat mandi di pantai Apoleang Kelurahan Mosso Dua, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar, Rabu (25/5/2021) sekira pukul 10.00 WITA kondisi sudah meninggal.

Korban dilaporkan tenggelam pada Selasa (25/5/2021) sekira pukul 14.30 WITA saat mandi bersama dengan temannya di laut. Dan dilakukan pencarian selama dua hari.

Berdasarkan data Basarnas Mamuju diterima korban ditemukan pada posisi 3 Nm koordinat 3°27’2.95″S – 118°49’56.85″ E , radial 225°, arah barat daya dari LKK.

"Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Sendana, Majene," kata Dantim kantor Basarnas Mamuju, Muh. Syahran Laturua.

Ia mengatakan dalam pencarian membagi tiga regu yakni KRU I

Melakukan pencarian dengan menggunakan 1 Unit Rubber Boat Basarnas, dengan menyisir 1 Nm, Radial 316°, Arah Barat Laut dari LKK (Lokasi Kejadian)

SRU II melakukan pencarian dengan menyisir sisi utara pantai Mosso Dua dengan berjalan kaki, sejauh 2 Km, Radial 142°, Arah Selatan Tenggara, dari LKK

SRU III, Melakukan Pencarian dengan Menyisir sisi selatan pantai Mosso Dua dengan berjalan kaki, sejauh 2 Km, Radial 323°, Arah Utara Barat Laut, dari LKK.

Sementara jenazah korban diserahkan kepada orang tua korban untuk dikebumikan.

Untuk diketahui unsur yang terlibat dalam pencarian korban yaitu, Team Rescue Kansar Mamuju, BPBD Majene, Polres Majene, Kodim Majene, POS TNI AL, PMI Majene, SAR Malaqbi, SAR UNM, aparat desa, masyarakat dan keluarga. 

"Dengan ditemukannya korban, maka Ops SAR dinyatakan selesai, dan Diusulkan untuk ditutup kepada unsur SAR yang terlibat di kembalikan ke Instansi organisasi masing, dengan diucapkan terima kasih atas kerjasamanya," pungkasnya.(Awal).

Related

MAJENE 100869901895895768

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini