Pemkab Mamuju Terima Dana Perbaikan Rumah Rusak Akibat Gempa


MAMUJU,FMS-Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menerima langsung bantuan dana siap pakai untuk stimulan rumah rusak akibat gempa sebesar Rp 209. 535.000.000. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo di Jakarta, Senin (24/5/2021).

"Alhamdulillah menghadiri langsung penyerahan dana siap pakai untuk stimulan dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan rumah yg terkena dampak bencana gempa bumi, banjir dan tanah longsor, oleh BNPB," dikutip dilaman facebooknya, Sutinah Suhardi, Selasa (25/5/2021).

Selain Bupati Mamuju penerima bantuan tersebut juga dihadiri Bupati Kabupaten Majene Lukman dan wakil Bupati Mamasa.

Sutinah melanjutkan khusus Kabupaten Mamuju untuk kategori rumah rusak berat sebanyak 1.501 unit menerima bantuan Rp 50 juta per unit, rumah rusak sedang 3.487 unit menerima bantuan Rp 25 juta per unit, dan rumah rusak ringan 4.731 unit menerima bantuan Rp 10 juta per unit.

"Tentu kita patut bersyukur atas bantuan yang diterima oleh masyarakat Mamuju yang terkena dampak bencana, ini adalah bentuk kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. Semoga kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat yang terkena dampak bencana betul-betul dirasakan manfaatnya," ucapnya.

Selaku pemerintah Kabupaten Mamuju, Sutinah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang bantuan tersebut disalurkan melalui Kepala BNPB pusat, Doni Monardo.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Mamuju, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat yang sudah membantu dan meringankan beban masyarakat kami yang terdampak bencana.

Semoga dengan bantuan ini, membuat kami semakin semangat dan optimis untuk bangkit dari bencana gempa bumi. Mohon doanya selalu untuk Mamuju dan Sulawesi Barat agar bisa segera pulih serta selalu dalam lindungan Allah SWT tuhan yang Maha Esa," pungkasnya.(Al)

Related

MAMUJU 5198502553434288518

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini