Bupati Wajo Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak


WAJO, FMS - Kabupaten Wajo menggelar Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) serentak yang diikuti 103 desa pada hari ini, Selasa (25/5/2021). 

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud memantau langsung proses berjalannya Pilkades bersama Wakil Bupati, H. Amran, SE,  Ketua DPRD H. Andi Alauddin Palaguna serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda), serta tim dari Kementerian Dalam Negeri dan Dinas PMD Prov Sulsel.

Pemantauan tersebut dilakukan di sejumlah TPS yang tersebar di 13 kecamatan  se kabupaten Wajo. 

“Kami ingin memastikan proses Pilkades berjalan dengan lancar dan aman. Serta mematuhi protokol kesehatan, dan semua warga yang berpartisipasi mengikuti pemilihan tetap menjaga kerukunan, meskipun berbeda pilihan," kata Bupati H. Amran Mahmud. 

Lebih lanjut,  H. Amran Mahmud berharap Pilkades Serentak ini bisa menghasilkan para pemimpin desa yang memiliki visi untuk memajukan desanya. Tidak hanya membangun fisik desa tapi juga kualitas sumber daya manusia desa. 

"Pilkades ini adalah bagian dari proses penting pembangunan di Kabupaten Wajo,” ujarnya. 

Sepanjang pemantauan, terlihat antusiasme warga mendatangi TPS untuk menyalurkan haknya. Seperti yang terlihat di Desa Pammana, Kecamatan Bola, Kecamatan Takkalalla serta sejumlah kecamatan lainnya. Ratusan orang nampak hadir mengantre di TPS yang tersedia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Gus/ADV)

Related

ADVERTORIAL 1135110878535968751

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini