Tim Penggerak PKK Sulbar Bagikan 500 Paket ke Masyarakat


MAMUJU,FMS-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Sulbar membagikan bantuan paket sembako murah sebanyak 500 paket kepada masyarakat di lima titik lokasi yang ada di Kabupaten Mamuju, Jumat (30/4/2021).

Pembagian bantuan paket sembako murah dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Sulbar Andi Ruskati Ali Baal. Bantuan 500 paket sembako murah tersebut dibagikan masing-masing 100 paket di lima titik, yakni Dusun Batu Pannu Desa Bambu, Dusun Tahaya-haya, Desa Sese, Kelurahan Karema, dan Kelurahan Rimuku.

Andi Ruskati mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, khususnya di bulan Ramadhan sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Setiap tahunnya kami selalu melakukan kegiatan seperti ini, untuk sekiranya dapat membantu meringankan sedikit beban masyarakat. Walaupun sebenarnya nilai dari isi paketannya ini tidaklah seberapa banyak untuk menutupi semua kebutuhan, tetapi paling tidak kami ada, peduli dan bisa bertemu langsung," kata Andi Ruskati.

Anggota DPR RI Komisi IX ini berharap kegiatan-kegiatan amal seperti itu ke depannya tidak hanya berhenti sampai di hari ini saja, tetapi diupayakan untuk bisa terus terlaksana.

Terkait penyerahan bantuan, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Sulbar, Arnida, yang turut membantu menyerahkan bantuan paket tersebut menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan atas nama Pemprov Sulbar bekerja sama dengan TP PKK Sulbar.

"Kegiatan ini kami adakan ya memang peruntukkannya kepada masyarakat supaya paket sembako bisa dinikmati juga oleh masyarakat, yang mana harga per paketnya sebanyak Rp 90 ribu tapi mendapatkan diskon sebesar 88 persen, sehingga harganya menjadi Rp 10 ribu saja. Namun perlu diingat, bahwa paket yang di serahkan ini diberikan percuma oleh Ibu Ketua TP PKK, tidak diperjualbelikan yang artinya itu gratis," tutur Arnida.

Mewakili masyarakat setempat, Kepala Lingkungan Rimuku Heri Purnomo menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemprov Sulbar dan Pengurus TP PKK Sulbar karena telah memperhatikan kebutuhan masyarakatnya, apalagi di tengah kondisi pandemi COVID-19 dan pemulihan pasca-bencana gempa.

Adapun isi paket sembako murah yakni minyak goreng 1 liter, mentega 1 saset, terigu 1 kg, sirup 1 botol, mi instan, gula pasir 1 kg dan krimer kental manis.(Adv/Al).

Related

MAMUJU 7496725417908691765

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini