Kasus Covid 19 Meningkat, Satpol PP Kembali Sosialisasi Mobile


MAMASA, FMS--Bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Mamasa dalam beberapa hari terakhir membuat Satuan Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Mamasa kembali aktif melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan.

17 kasus baru tersebut tersebar di 3 kecamatan yakni Kecamatan Mamasa 10 kasus, Kecamatan Buntu Malangka' 4 kasus, dan Kecamatan Sumarorong 3 kasus.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Mamasa, Welem DP mengatakan dengan adanya kasus positif baru ini maka pihaknya akan kembali aktif secara mobile melakukan sosialiasi dan penyemprotan disinfektan.

"Kami mulai hari ini akan kembali melakukan penyemprotan di daerah yang ada terkonfirmasi positif Covid 19," katanya, Jumat (25/6).

Ia menjelaskan akan kembali turun ke masyarakat bersama pihak Kepolisian dan TNI untuk melakukan penertiban penggunaan masker.

"Kita akan kembali melakukan sosialisasi dan penertiban protokol kesehatan, termasuk mengingatkan masyarakat pentingnya penggunaan masker," katanya.

Ia lanjut menjelaskan bukan hanya akan melakukan sosialisasi dan pengetatan protokol kesehatan, tetapi pihaknya akan melakukan penegasan-penegasan di lapangan.

"Termasuk pembatasan kerumunan, lalulintas pergerakan orang, dan swiping masker," lanjutnya.

Welem menambahkan kegiatan yang dilakukan pihaknya akan kembali digencarkan untuk memastikan penyebaran Covid 19 dapat teratasi. (Kedi)

Related

MAMASA 5491877084740271653

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini