Komunitas Sahabat Madani Sulbar Berbagi Makanan kepada Pemulung dan Tukang Becak


MAMUJU,FMS-Pandemi  Covid-19 tak menyurutkan niat untuk saling membantu terutama bagi mereka yang terdampak dan membutuhkan bantuan. Seperti halnya dilakukan Komunitas Sahabat Madani Sulawesi Barat menggelar aksi kemanusian Jumat Berkah dengan berbagi makanan bagi warga yang kurang mampu, Jumat (25/6/2021).

Ketua Sahabat Madani Sulbar, Basri A Muin mengatakan, sedikitnya 50 orang mendapat nasi kotak yang disiapkan relawan diberikan kepada pemulung, tukang becak, pengungsi gempa dan penjual dalam Kota Mamuju.

Dikatakan Komunitas Sahabat Madani dibentuk bergerak di kemanusiaan yang tujuannya bagaimana menggugah hati saudara-saudara yang memiliki kemampuan dari segi materi untuk saling berbagi kepada warga yang kurang mampu.

“Pada prinsipnya Sahabat Madani bergerak dibidang kemanusiaan yang tanpa membedakan suku, agama dan ras siapa saja yang membutuhkan kehadiran Sahabat Madani,” ujarnya.   

Dikatakan bahwa Komunitas Sahabat Madani terbentuk tahun 2018 yang awalnya ada Mou dengan mantan Kajari Mamuju bergerak dibidang kemanusiaan. Selain menyasar para pemulung dan tukang becak,  juga membantu warga yang  sakit yang tidak memiliki biaya untuk berobat dan membantu lansia yang tidak memiliki hunian untuk dibangunkan.

“Harapannya kita bahwa tidak sedikit orang yang memiliki kemampuan tapi mungkin mereka tidak tau mau dikemanakan uangnya untuk dibelanjakan. Jadi Sahabat Madani memfasilitasi menyalurkan bantuannya atau hak-haknya orang yang tak mampu untuk kita berikan,” harapnya.  

Sementara penarik becak Rudding  mengaku bersyukur apa yang diberikan kepadanya berupa nasi kotak.

“Syukur Alhamdulillah,” ujarnya.(awal)

Related

MAMUJU 6982533683636852974

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini