Bupati Pasangkayu Fungsi PPKM Mikro Dimaksimalkan


PASANGKAYU, FMS-- Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa meminta fungsi posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dimaksimalkan. Itu ditegaskannya seiring peningkatan kasus positif di Pasangkayu meningkat tajam.

Bahkan, Bupati saat memimpin rapat Satgas penanganan Covid-19, Senin 5 Juli, dengan tegas menyampaikan bakal mencopot Camat yang lalai memantau pelaksanaan PPKM Mikro ditingkat desa.

" Benahi masing-masing wilayah, perketat dan catat orang keluar masuk. Camat jangan lengah. Ini kalau ada Camat saya dapati lalai akan saya copot" tegasnya.


Untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Yaumil juga meminta dukungan penuh para pimpinan Forkopimda. Mengharap masukan terkait penanganan virus berbahaya itu.

" Kita juga harus percepat pemungsian alat tes PCR kita. Dinkes harus proaktif, kemudian perbaiki data. Pemda juga harus memenuhi hak-hak orang yang melakukan isolasi mandiri" imbuhnya.

Diktehui, saat ini kasus positif di Pasangkayu mencapai 50 orang. Dimana tiga orang diantaranya melakukan isolasi di RSUD Pasangkayu, sedang 47 lainnya melakukan isolasi mandiri.

Related

ADVERTORIAL 5539033844113969228

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini