Sekkab Mateng: Jangan Atas Namakan Pandemi, Lalu Tidak Melaksanakan Tugas

Sekkab Mateng Askary Anwar, memimpin Apel Pagi di halaman Kantor Bupati, Senin (12/7).

MATENG, FMS -  Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju Tengah (Mateng), H Askary Anwar pimpin apel perdana, selama masa pandemi Covid 19. 

Tidak seperti biasanya, apel yang berlangsung dihalaman kantor bupati, diatur sesuai protokol kesehatan, selain menggunakan masker peserta apel yang dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga diharuskan mengatur jarak. 

Askary Anwar, dalam amanatnya menyampaikan, untuk pemeliharaan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia, serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Instansi Pemerintah, dihimbau agar dilingkungan instansi untuk melaksanakan apel pada hari senin pagi tiap pekan.  Hal ini berdasarkan edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN RB) RI, Nomor : B/36/M.KT.00/2021.

“Jadi kegiatannya adalah kita mendegarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada hari Selasa dan Kamis di setiap minggu pada pukul 10.00 pagi waktu setempat dan membacakan naskah Pancasila pada hari Rabu dan Jum’at di setiap minggu pada pukul 10.00 pagi waktu setempat, tapi kita di Mamuju Tengah, melaksanakannya awal pagi sebelum masuk kerja” jelas Askary, dalam sambutannya, Senin (12/7) pagi.

Sekkab menambahkan apel pagi yang digelar kali ini, adalah gambaran bagi ASN sebagai pelayan masyarakat yang mempunyai tugas dan tanggung jawab besar terhadap bangsa dan negara.

"Nah ditengah situasi seperti ini apa yang ingin kita berikan kepada daerah kita sementara tingkat kedisiplinan kita kurang," tegasnya

Meskipun situasi dan kondisi pandemi yang semakin hari semakin memprihatinkan, namun juga dituntut tugas serta tanggung jawab yang besar sesuai fungsi masing-masing. 

Dengan adanya surat edaran Kemendagri, tentang pelaksanaan apel bagi yang berada pada zona orange, hal ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kedisiplinan dan kemampuan dalam hal menjalankan tugas sebagai ASN.

Menurutnya, meskipun dimasa pandemi Covid-19 pekerjaan sedikit terganggu, namun bukan berarti tugas dan tanggung jawab juga harus berkurang.  

Dimasa pandemi saat ini tanggung jawab justru sangat besar, namun Askary mengaku sering mendapatkan OPD yang kurang disiplin, sehingga nantinya akan dievaluasi.  

"Jangan mengatasnamakan pandemi, lalu kita tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawab, karna tidak pernah berhenti digaji oleh negara dan rakyat,"tegasnya, dihadapan peserta apel.

Akhir sambutannya, Sekkab berpesan kepada peserta apel agar seluruh kegiatan, dijadikan sebagai berkah yang bernilai ibadah disisi Tuhan Yang Maha Esa. (jml)

Related

MATENG 6207538647111011847

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini