100 Personel Brimob Polda Sulbar Dikirim Amankan Perhelatan PON XX di Papua


Kapolda Sulbar lepas 100 personel Brimob Polda Sulbar ke Papua. Foto humas Polda Sulbar.



MAMUJU,FMS-Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Ekp Sampurno melepas  100 orang personel dari Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Sulbar untuk mengamankan jalannya perhelatan  Pekan Olahraga Nasional (PON) ke- XX yang dilaksanakan di Papua.

Ditandai dengan apel pemberangkatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno di Bandara Tampa Padang Kabupaten Mamuju, Senin (27/9/2021).

Tangis haru dari istri, anak dan keluarga mengiringi keberangkatan para personel yang ditugaskan memberi rasa aman terhadap atlet yang akan bertanding. Serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Papua, yang terganggu akibat adanya aksi teror yang dilakukan oleh teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Dalam pelaksanaan tugas, personel Brimob Sulbar dibagi menjadi dua satgas, 1 regu satgas melakukan pengamanan dan pengawalan (Pamwal). Dan 1 regu satgas Kompi anti anarkis," kata Kapolda Sulbar.

Kapolda  Eko juga berpesan kepada  personel Brimob yang ditugaskan ke Papua, bahwa negara hadir dan negara tidak boleh kalah. Sehingga ia meminta agar personel yang ditugaskan harus mampu bertindak sesuai Standar Operasional (SOP), tegas, jujur, adil dan menyiapkan tekhnis cara bertindak taktis sesuai dengan lingkungan dan keadaan sekitar. 

"Serta menghindari adanya keberpihakan dalam menyelesaikan setiap permasalahan," ujarnya.

Jenderal bintang dua ini juga berpesan agar dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar, jaga kekompakan, koordinasi serta sinergitas dengan pihak terkait khususnya dengan sesama personel Polri, TNI, Pemerintah setempat dan seluruh stakeholder. Sehingga keberhasilan tugas dapat tercapai.

“Kalian adalah pasukan kebanggaan yang dimiliki Polda Sulbar dan Polri pada umumnya. Jaga kekompakan, laksanakan tugas dengan baik, dan saya berharap kembali utuh tidak kurang satu orang pun,"  pungkasnya.

Untuk diketahui  PON XX di Papua, delapan cabang olahraga yang diikuti kontingen Sulawesi Barat, yakni dayung, sepak takraw, jalan cepat, panjat tebing, balap motor, renang, catur, dan muay thai.(Awal).

Related

MAMUJU 992071417002761135

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini