35 Wartawan di Sulbar Lulus Ujian Kompetensi




MAMUJU,FMS-Sebanyak 35 wartawan  di Sulawesi Barat dinyatakan lulus mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Dewan Pers bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulbar dan Ikatakan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) di Ball Room Hotel D’Maleo, Sabtu 25 hingga Minggu 26 September 2021.

Sebanyak 40 peserta yang terdaftar mengikuti ujian kali ini berbagai jenjang  Muda, Madya dan Utama. Namun yang lulus kompeten sebanyak 35 orang. Sedangkan lima orang dinyatakan  tidak lulus.

Ketua PWI Sulawesi Barat, Naskah M Nabhan mengatakan ujian kompetensi yang dilaksanakan PWI Sulbar yang ketiga kalinya dilaksanakan di Sulbar yang diikuti puluhan wartawan cetak, elektronik, radio dan televisi

“Ini yang ketiga kalinya kita laksanakan  di Sulbar,” ujarnya saat acara penutupan, Minggu (26/9/2021).

Naskah berharap dengan UKW, nantinya dalam menjalankan tugas jurnalis wartawan mampu menghasilkan karya jurnalis yang baik dan juga mematuhi Kode Etik Jurnalis (KEJ).  

Sementara tim penguji dari PWI, Hendro Basuki mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus baik jenjang Muda,Madya dan Utama. Bagi peserta yang belum lulus agar tidak berputus asa dan terus belajar dalam mengembangkan kemampuan diri.

“Jadi saya berharap yang belum lulus agar tidak berputus asa dan patah semangat, teruslah belajar,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dewan penguji memberikan buku yang berjudul “jalan lurus reformasi SDM Polri”  kepada tiga peserta yang memiliki nilai tertinggi di jenjang Muda, Madya dan Utama.(Awal)

Related

MAMUJU 3451502187115248890

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini