ART Aklamasi Nahkodai HIPMI Mamasa


MAMASA, FMS - Legislator Muda, Arwin Rahman Tona (ART) terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) III Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Dewan Pimpinan Cabang Mamasa yang digelar Sabtu, 16 Oktober.

ART dipilih aklamasi lantaran hanya Ia satu-satunya yang mendaftarkan diri dan mengembalikan formulir calon ketua ke panitia Muscab.

Ditemui beberapa hari usai dilantik, Ia menjanjikan akan berupaya maksimal membangun HIPMI di Mamasa.

Sinergitas antara pemerintah daaerah dan pengusaha muda kedepan sebisa mungkin didorong agar perputaran ekonomi juga dapat meningkat, terutama bagi pelaku UMKM.

"Kita berharap HIPMI dapat menjadi bagian yang berperan penting mendorong geliat usaha masyarakat dalam meningkatkan ekonomi," katanya, Senin (18/10).

Selain itu, fokus HIPMI Mamasa kedepan juga masih akan melakukan banyak konsolidasi internal organisasi serta melakukan komunikasi intensif dengan para pelaku usaha.

"Pelaku usaha pemula juga menjadi konsentrasi sehingga kedepan akan semakin banyak anak muda yang mulai merintis usaha sendiri dan dengan sendirinya akan terbuka lapangan kerja yang baru," ucapnya.

Ia menambahkan HIPMI akan berupaya menjalin kemitraan dengan pemilik modal seperti perbankan sehingga akan mudah menjembatani anggota yang membutuhkan dukungan tambahan modal.

"Tentunya, membuka jaringan pemasaran juga diperlukan, sehingga para pelaku usaha lebih mudah memasarkan hasil produksinya," tambahnya. 

Sementrara itu ketua demisioner, Yakub Tato berharap pengurus baru dapat lebih maksimal lagi mengelola organisasi kedepan.

"Yang paling penting itu adalah mendorong lahirnya banyak pengusaha muda, pengusaha milenial yang kreatif," harapnya.

Ia menambahkan pekerjaan rumah baru juga bagi pengurus agar berbenah secara internal, termasuk secepatnya mencari lokasi strategis untuk sekretariat. (Kedi)

Related

MAMASA 6497989267871072512

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini