Bertepatan Hari Kesaktian Pancasila, Anggota DPD RI Salurkan Alsintan Di Mamasa


MAMASA, FMS--Sebagai bentuk dukungan peningkatan produktifitas hasil pertanian di Mamasa, sejumlah kelompok tani dibawah naungan Dinas Pertanian Mamasa menerima bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) dari Kementerian RI melalui Aspirasi DPD RI, Andri Prayoga Putra Singkarru.

Penyerahan Alsintan berupa 10 unit hand tractor diharapkan dapat membantu petani mengoptimalkan pengolahan lahan pertanian, sehingga hasil pertanian juga dapat meningkat.

Hal tersebut diungkapkan Andri usai menyerahkan Alsintan tersebut, Jumat (1/10) yang secara kebetulan bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. 

"Saya selaku anggota DPD RI hanya sebagai jembatan aspirasi masyarakat untuk membawa bantuan ini untuk diserahkan langsung ke Dinas Pertanian Mamasa," ungkapnya.

Adapun usulan dan permintaan yang disampaikan oleh pengurus kelompok tani berupa kebutuhan penunjang produktifitas pertanian, Ia berjanji akan memperjuangkan hal tersebut sehingga dapat difokuskan ke Sulawesi Barat (Sulbar).

"Saya akan rapat kerja dahulu dengan Kementerian Pertanian (Kementan), dalam rapat tersebut nantinya Kementan akan memaparkan program-program kerja, ketersediaan barang-barang Alsintan, ataupun jenis-jenis bantuan lainnya," katanya.

Ia menyampaikan akan berupaya meminta kuota lebih untuk Sulbar, termasuk untuk Kabupaten Mamasa.

"Ini tidak bisa kita hanya ongkang-ongkang kaki, duduk manis menerima bantuan tersebut, tetapi harus diperjuangkan agar tepat sasaran," ucapnya.

Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda yang hadir menyaksikan penyerahan bantuan Alsintas tersebut  mengatakan bantuan yang diserahkan secara simbolik ini merupakan bantuan dari Kementan.

"Tetapi ini hasil perjuangan pak Andri sebagai anggota DPD RI dari Sulbar," katanya.

Ia berharap agar komunikasi dan sinergitas seperti ini yang terbangun di Mamasa mengingat keterbatasan anggaran di APBD.

"Sehingga untuk meningkatkan dan memberikan bantuan kepada masyarakat tidak semata-mata dari APBD, tetapi ada upaya-upaya yang dilakukan ke pusat untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Mamasa," harapnya. (Kedi)

Related

MAMASA 4292218983473958750

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini