HKP 2021, Dandim 1428/Mamasa Harap Masyarakat Terus Ingat Sejarah


MAMASA, FMS--Hari Kesaktian Pancasila (HKP) yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober, untuk tahun 2021 dilaksanakan secara virtual.

Hal itu tidak terlepas dari pandemi Covid 19 yang saat ini masih membatasi aktifitas. Meski demikian, pelaksanaan upacara dapat berlangsung hikmat.

Untuk Kabupaten Mamasa, upara HKP virtual diikuti oleh Komandan Kodim Komandan Kodim 1428/Mamasa, Letkol Inf. Stevi Palapa dan Pemerintah Kabupaten Mamasa diwakili oleh Asisten I, Kain Lotong Sembe.

Usai upacara virtual, Stevi yang diminta komentarnya mengatakan momentum ini menjadi pengingat bagi bangsa Indonesia akan Ideologi Pancasila.

"Yang dalam perjalanan waktu ada banyak tantangan, tapi hingga saat ini kita masih mempedomani Pancasila sebagai dasar negara kita," katanya.

Ia berharap agar masyarakat dapat terus mengingat sejarah terkait dengan peristiwa-peristiwa sebelumnya untuk memperkokoh Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara.

Memang ada banyak issu-issu yang berkembang terkait Ideologi Pancasila ini, misalkan tentang issu kebangkitan kembali Partai Komunis Indonesia.

Tetapi khusus di Mamasa hal tersebut masih dapat dijaga sehingga tidak berkembang dan wilayah Kabupaten Mamasa dapat terus kondusif.

"Kita berharap Mamasa dapat terus terjaga dan kondusif serta menjadikan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi negara kita," harapnya. (Kedi)

Related

MAMASA 1603102671512678583

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini