BIN Sulbar Sasar Pelajar untuk Percepatan Vaksinasi

 


MAMUJU,FMS-Badan Intelejen Negara (BIN) Sulawesi Barat bekerjasama Pemda Mamuju dan Polresta Mamuju menggelar vaksinasi massal bagi pelajar yang dilaksanakan di SMPN 2 Mamuju, Senin (12/10/2021).

Kepala BIN (Kabinda) Sulawesi Barat, Sudadi mengatakan vaksinasi massal dengan menyasar para pelajar merupakan perintah langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk percepatan vaksinasi dengan melibatkan semua pihak  

srperti  TNI-Polri, Dinkes Provinsi dan Dinkes Kabupaten Mamuju. 

"Jadi tujuan vaksinasi ini dilakukan untuk  memperkuat anti body kita menghadapi virus Covid-19, diperkirakan sekitar bulan Desember akan terjadi varian ketiga. Jika tanpa anti bodi maka sangat rentan kita terpapar virus corona," ujarnya.

Lanjut dikatakan bahwa disejumlah sekolah sudah berlangsung pembelajaran tatap muka sehingga diharapkan semua siswa melakukan vaksinasi agar dapat mencegah penyebaran virus Corona dan tidak menimbulkan  klaster di sekolah.

"Saya berharap kegiatan vaksinasi ini terus dilakukan di seluruh wilayah Provinsi Sulbar khususnya di Kabupaten Mamuju. Sehingga masyarakat dan lingkungan kita lebih kuat dalam menghadapi Covid-19," pungkasnya.

Senada dikatakan Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi mengungkapkan untuk saat ini capaian vaksinasi untuk pelajar di Kabupaten Mamuju, masih rendah.

"Tim gugus tugas Covid-19 hingga saat ini masih terus berupaya unruk meningkatkan pencapaian target untuk peserta vaksinasi. Rendahnya capaian target vaksinasi untuk tingkat pelajar dan semua lapisan masyarakat dipicu akibat masih banyaknya berita hoax yang beredar di media sosial " kata Sutinah.

Bupati perempuan pertama Mamuju tersebut berharap peran wartawan memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

"Saya berharap teman-teman wartawan bisa memberikan informasi yang positif kepada masyarakat terkait vaksinasi. Sehingga virus Corona ini bisa cepat berlalu," pungkasnya.

Untuk diketahui juga dihadiri Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, Kadinkes Sulbar drg Asran Mahdy dan sejumlah tamu undangan lainnya.(Awa).

Related

MAMUJU 6207369568439156533

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini