Pemprov Sulbar Serahkan Laporan Keuangan ke BPK


MAMUJU-FMS-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Kamis (24/3/2022).

LKPD Pemprov Sulbar tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Enny Anggraeny Anwar kepada Kepala BPK Perwakilan Sulbar Hery Ridwan.

Dalam sambutannya secara virtual, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan penyerahan LKPD tersebut bertepatan dengan masa akhir jabatannya bersama Wakil Gubernur.

Penyerahan LKPD itu, lanjut Ali Baal, sebagai bentuk tanggung jawab Pemprov Sulbar kepada masyarakat atas seluruh pelaksanaan program maupun kegiatan yang telah dilakukan pada tahun anggaran 2020-2021.

"Kami mengharapkan kerja sama yang baik antara Pemprov Sulbar dengan BPK RI Perwakilan Sulbar untuk terus memelihara kepercayaan, bentuk perhatian, dan pembinaan dalam rangka memperbaiki segala bentuk kekurangan dan kelemahan ke depannya," kata Ali Baal.

Pada kesempatan itu, dia juga meminta jajaran Pemprov Sulbar untuk kooperatif dalam memberikan data dan informasi yang diperlukan untuk kelancaran urusan pengelolaan laporan keuangan oleh BPK.

"Adapun program yang telah ditanamkan selama ini dapat terwujud dalam rangka mewujudkan Sulbar yang maju dan malaqbi," ujar dia.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulbar, Hery Ridwan, mengatakan bahwa pemeriksaan laporan keuangan yang dilakukan BPK bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai dan untuk meyakinkan bahwa laporan yang telah disusun secara wajar dalam sebuah hal yang material yang tentunya memperhatikan ketentuan terkait dengan standar akuntansi pemerintahan, kepatuhan terhadap ketentuan perundang-undangan yang berlaku, juga nilai entitas atau sistem internalnya dan juga kecukupan, pengungkapan yang disajikan dalam laporan keuangan tersebut.

"Kami berharap dukungan komitmen dan kerja sama yang selama ini yang telah terjalin dalam rangka pemenuhan dokumen dan data penjelasan yang dibutuhkan oleh BPK untuk melengkapi dan juga untuk menyimpulkan hasil pemeriksaannya dapat senantiasa terjalin dengan baik dan kami mengucapkan terima kasih bahwa dukungan tersebut selama ini juga sudah diperoleh," tandasnya.(Adv/C1).

Related

MAMUJU 8241392786138677038

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini