Arsal Aras: Kehadiran Syekh Ahmad Rouhi Al-Jailani Adalah Berkah

Sambutan Pembina Ponpes Al-Arasy,
H Arsal Aras.
MATENG,FMS - Ketua DPRD Mamuju Tengah (Mateng) H Arsal Aras mengapreseasi pengurus pondok pesantren Al- Arasy, Tobadak telah menghadirkan Maulana Syekh Ahmad Rouhi ad-Duhaibi al-Jailani. 

Menurut Arsal Aras, sebagai pembina ponpes Al Arasy, dirinya merasa bersyukur atas kehadiran Ulama besar asal Libanon itu. Dengan hadirnya cucu atau generasi ke 28 Sultan Maulana Syekh Abdul Qadir Jailani, sebagai berkah bagi seluruh umat manusia yang ada di Bumi Lalla Tassisara. 

Ia berpendapat, kehadiran ulama di Mateng memiliki manfaat dan keberkahan tersendiri dan semoga kehadiran Syekh Ahmad Rouhi bukanlah yang pertama dan terakhir, namun akan kembali dengan agenda yang berbeda dan lebih meriah lagi.

"Hari ini, tidak semua yang menerima informasi digerakkan hatinya untuk menghadiri Taukhsiyah, namun Insya Allah keberkahannya untuk seluruh umat di Mateng,"  kata Arsal dalam sambutannya, Selasa (26/7)  

Arsal Aras berharap, semoga keberkahan atas hadirnya ulama di Mateng dapat membawa kedamaian dan dijauhkan dari segala marabahaya. 

"Semoga kita semua mendapat berkah, di jauhkan dari bencana, Pembangunan ekonomi, Sosial budaya dan juga keagamaan dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Sebelumnya, Maulana Syekh Ahmad Rouhi ad-Duhaibi al-Jailani yang tak lain adalah generasi ke 40 Rasullullah Nabi Muhammad SAW, telah mengapreseasi Ketua DPRD sekaligus pembina Ponpes Al- Arasy, atas dedikasi dan kemampuannya turut andil memajukan pondok pesantren.

"Saya merasa bangga dan bahagia kepada Arsal Aras, karena selain pengabdiannya kepada negara, juga tokoh yang turut andil dalam memajukan pondok pesantren," ucap Syekh Ahmad Raouhi yang diterjemahkan Ustadz Muhammad Syuja.

Syekh menambahkan, dirinya bangga kepada Arsal Aras yang telah memadukan kebahagiaan dunia dan akhirat, karena telah menjalankan apa yang di titipkan oleh Rasulullah. Beramallah beraktifitaslah untuk dunia seakan akan hidup abadi dan meramallah untuk akhirat sekan akan mati esok hari.

"Ada tiga perkara ketika mati, yakni ilmu yang bermanfaat, sedeqah jariyah dan anak yang shaleh mendoakan orang tuanya," kata Syekh dalam Tausiyahnya. 

Mengapreseasi hal itu, Syekh Ahmad Raouhi memohon doa bagi Arsal Aras sebagai pembina ponpes, agar senantiasa diberi kesehatan dan umur panjang serta diberi keturunan Saleh dan Salehah. (jml)

Related

MATENG 8471927705608075889

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini