Bupati Mamuju Bersama DPRD Mamuju Serahkan Bantuan Hibah Milyaran Rupiah


MAMUJU,FMS-Pemerintah Kabupaten Mamuju bersama lembaga legislatif DPRD Mamuju kembali menyerahkan bantuan langsung kepada kelompok usaha masyarakat yang dananya mencapai  puluhan milyar rupiah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi kepada para penerima bantuan dalam prosesi sederhana yang dilangsungkan di jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (16/8/2022).

Pada kesempatan tersebut Sutinah mengatakan bantuan tersebut diperuntukkan untuk membantu masyarakat dalam menunjang produktivitas usaha masing-masing. Sehingga dapat terbangun kemandirian ekonomi dari penguatan usaha yang dilakukan oleh masyarakat. 

Meski menyadari masih banyak  dalam pengembangan sektor infrastruktur yang harus mendapat perhatian serius, namun penguatan dukungan usaha terhadap kelompok usaha masyarakat juga sangat dibutuhkan agar perekonomian dapat berjalan dengan baik. 

"Semoga dengan bantuan katinting dapat membawa para nelayan lebih luas lagi jangkauannya untuk melaut, demikian juga bantuan kendaraan dapat mendorong usaha perdagangan masyarakat dapat lebih meningkat," harapnya.

Sutinah berpesan agar para penerima benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik, dan harus tetap dapat dimanfaatkan secara bersama-sama seluruh anggota kelompok, baik itu kelompok usaha perdagangan, maupun kelompok usaha pertanian. Kelompok usaha perikanan, maupun kelompok penerima lainnya.

"Sehingga bantuan yang diterima tidak hanya dirasakan oleh satu orang saja. Tapi dapat dirasakan secara bersama-sama," imbuhnya.

Wakil ketua DPRD Mamuju, Syamsuddin Hatta, mengapresiasi atas komitmen Bupati Mamuju terhadap serapan aspirasi hasil reses dewan yang telah dijabarkan kedalam program kegiatan, bahkan mereka juga dilibatkan dalam penyaluran kegiatan tersebut.

Legislator dari Partai Demokrat ini berharap agar harmoni dan sinergitas antara eksekutif dan legislatif dapat terus dipertahankan demi percepatan capaian tujuan bersama menghadirkan Mamuju Keren untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara salah seorang perwakilan kelompok penerima bantuan mobil pikap Sadaruddin, mengaku akan sangat terbantu dengan adanya mobil operasional untuk mendukung usaha yang digelutinya. Sebab selama ini, usaha distribusi pupuk untuk petani yang dilakukan memang masih terkendala sarana pengangkutan.

"Alhamdulillah hari ini sudah ada mobil, mudah-mudahan usaha kami bisa semakin meningkat," ungkapnya.

Adapun besaran bantuan yang disalurkan masing-masing dari Dinas Perdagangan Mamuju sebesar hampir Rp.2 milyar, untuk jenis bantuan 10 unit mobil pikap, 4 unit sepeda motor, dan 1 set tenda krucut.

Sedangkan dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Mamuju sebesar Rp. 6 milyar lebih, diperuntukkan antara lain untuk bantuan benih padi pokok, combine haruster, color ruster, motor tiga roda sampai pada handtractor, irigasi maupun jalan usaha tani.

Adapun oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Mamuju telah menyalurkan bantuan lebih dari Rp.8 milyar, hasil gabungan tiga bidang pada OPD tersebut.

Tak ketinggalan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Mamuju juga menyalurkan bantuan bibit Tobebuya, kepada tiga kecamatan, yakni 1.000 pohon untuk Kecamatan Mamuju, 800 pohon bagi Kecamatan Simboro, dan 800 pohon untuk Kecamatan Kalukku.(Al).

Related

MAMUJU 2545890203944436460

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini