Jalan Mambi-Bambang Segera Dikerjakan, Minggu Ini Akan Dilakukan MC 0


 Mamasa, FMS--Masyarakat Kecamatan Bambang yang melintasi ruas jalan Mambi-Bambang kini dapat bernafas lega. Pasalnya, ruas jalan tersebut akan segera dikerjakan dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut diutarakan Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mamasa, Oktavianus saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (8/8). Ia mengatakan sebelumnya memang terjadi kendala teknis, sehingga harus di tender ulang.

Namun sudah fix akan laksanakan pekerjaannya, sudah dilaksanakan Pre Construction Meeting (PCM) dan telah dilaksanakan penandatanganan kontrak kerja dengan pihak rekanan.

PCM yaitu rapat antara PPK sebagai pihak kesatu dan penyedia sebagai pihak kedua untuk melakukan penyamaan persepsi antara pihak-pihak yang melakukan kontrak kerjasama. Hal ini wajib dilakukan oleh pemilik pekerjaan pada awal kontrak. 

Selanjutnya Ia menerangkan pihaknya juga telah menyepakati jadwal bersama pihak penyedia jasa untuk turun lapangan.

Pihaknya akan segera turun lapangan melakukan pengukuran dan pemasangan patok pada area yang akan dikerjakan bersama konsultan pengawas dan penyedia jasa untuk melakukan mutual check nol (MC 0).

"Pada hari Kamis (11/8, red) nanti, sesuai jadwal yang sudah ditentukan bersama tadi, kita akan adakan MC 0. Jadi sudah ada kontrak dan sudah akan dilaksanakan pekerjaan," katanya.

Ia menjelaskan ada dua item pekerjaan yang akan dilaksanakan pada paket Peningkatan Ruas Jalan Mambi-Rantepalado-Bambang, yakni pekerjaan betonisasi dan pengaspalan. 

"Jadi betonisasi kita akan menyambung pekerjaan yang ada di Bambang Timur dan Salukadi. Sisa anggarannya kita akan mengaspal dari wilayah Mambi menuju ke arah Rantepalado," jelasnya.

Ia lanjut menjelaskan, jika pekerjaan itu selesai dilaksanakan, maka seluruh ruas jalan Mambi-Bambang akan selesai 100 persen. 

"Jalan Kabupaten itu sendiri hanya sampai di Rantelemo. Jadi yang belum tersambung, itu yang akan kita selesaikan," lanjutnya.

Ia juga menyampaikan pihak pelaksana sebagai penyedia jasa adalah CV. Gio Pratama dengan nilai kontrak sebesar Rp. 11.349.000.000.

Sebelumnya, beredar kabar jika pekerjaan jalan Mambi-Bambang tidak ada kejelasan, maka masyarakat Kecamatan Bambang mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa mempertanyakan hal tersebut.

Menjawab itu, Oktavianus meminta agar masyarakat di wilayah tersebut tidak resah karena pekerjaan di ruas jalan tersebut sudah akan dilaksanakan.

"Jadi masyarakat mungkin tidak perlu resah, karena ini hanya masalah teknis saja," pintanya. (klp)

Related

MAMASA 6299982105434376687

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini