Marah Putih 77 Meter Berkibar Di Buntu Kepa'


Mamasa, FMS--Sebagai bentuk syukur atas Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, dirayakan secara tidak biasa oleh sekelompok pemuda-pemudi di Kabupaten Mamasa.

Puluhan pemuda-pemudi tersebut mengibarkan Bendera Merah Putih sepanjang 77 meter di atas ketinggian puncak Buntu Kepa'.

Buntu Kepa' sendiri merupakan salah satu objek wisata yang ada di Desa Taupe, Kecamatan Mamasa. Objek wisata tersebut berada di ketinggian 1200 mdpl.

Bendera sepanjang 77 meter dengan lebar dua meter tersebut diarak mulai dari kaki Buntu Kepa' hingga ke puncak gunung.

Tak hanya itu, pada puncak perayaan sekelompok pemuda-pemudi itu juga melaksanakan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Pembina Upacara, Benyamin Paotonan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut melibatkan berbagai komunitas. Yang intinya adalah upaya memaknai hari kemerdekaan.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Bendera sepanjang 77 meter disesuaikan dengan umur kemerdekaan negara kita saat ini," katanya, Rabu (17/8).

Ia juga menuturkan alasan memilih tempat kegiatan di Buntu Kepa' adalah sebagai upaya untuk mempromosikan objek wisata yang ada ditempat tersebut.

"Kita berharap objek wisata ini semakin berkembang," tuturnya. (klp)

Related

MAMASA 4227708106874783057

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini