Ketua DPRD Mateng Ajak Warga Hidupkan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

Ketua DPRD Mateng Arsal Aras

MATENG, FMS - Ketua DPRD Mamuju Tengah (Mateng) Dr H Arsal Aras berharap seluruh petani proaktif dalam hal ketahanan pangan. 

Hal itu diungkapkan dalam sambutannya menghadiri pemberian bantuan bibit jagung kepada petani di Dusun Manurung Kecamatan Tobadak, Mateng beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi melalui Pasan WhatsApp, 

Arsal berharap, agar seluruh petani yang ada, dapat memanfaatkan lahan miliknya yang selama ini tidak terjamah. 

"Hal itu demi dimaksud untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan pangan di tahun 2023 mendatang," jelasnya, Selasa (27/9)

Arsal juga menyampaikan apresiasinya kepada Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi III, yang turut berpartisipasi dalam hal ketahanan pangan di Bumi Lalla' Tassisara'

Ketua DPRD Mateng Arsal Aras, Kepala BWS III, Kapolres dan Sek Distanak Asmuni, bersama sejumlah petani. Foto: Jamal
Ketua DPRD berharap, dengan adanya pemberian bantuan bibit sekaligus penanaman bersama yang di inisiasi kementerian PUPR dapat berlanjut. 

"Ini merupakan rangsangan bagi kita, untuk menghidupkan semua lahan yang selama ini tidak digarap oleh petani kita, sebab itu kita apreseasi hadirnya BWS Sulawesi III yang sudah  turut berpartisipasi," ungkapnya

Kegiatan pemberian benih jagung oleh BWS Sulawesi III, sekaligus penanaman bersama juga dihadiri Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy, Sekretaris Distanak Asmuni, Kepala BWS Sulawesi III Taufik dan sejumlah petani jagung. 

Selain bibit jagung, petani juga menerima bantuan pupuk dan pestisida sesuai luas lahan yang dimiliki. (jml)

Related

MATENG 7470452485092173175

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini