Bawaslu Mamasa Akan Tes Wawancara Enam Besar Calon Panwascam


Mamasa, FMS--Proses seleksi terhadap calon Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam), Bawaslu Kabupaten Mamasa telah sampai pada tahap tes tertulis.

Tes tertulisnya sendiri dilaksanakan pada tanggal 14-16 Oktober yang lalu. Penentuan yang lolos tes tertulis didasarkan pada nilai tertinggi, enam teratas di setiap kecamatan.

Untuk hasil tes tertulis sudah diumumkan oleh Bawaslu Kabupaten Mamasa melalui laman resminya. Sebanyak 102 calon Panwascam yang tersebar di 17 kecamatan dinyatakan lulus dan akan mengikuti tes wawancara.

Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Kabupaten Mamasa, Abd. Hafid mengatakan tes wawancara akan dilaksanakan mulai tanggal 20-22 Oktober.

"Tes wawancara dilakukan untuk penentuan tiga besar. Nilainya akan diakumulasi dari nilai tes tertulis ditambah tes wawancara," katanya, Rabu (19/10).

Ia menuturkan dalam tes wawancara ada beberapa indikator penilaian dalam tes, termasuk didalamnya tentang pengetahuan kepemiluan, tentang kearifan lokal, juga penelusuran rekam jejak yang bersangkutan.

Pelaksanaan tes akan dibagi kedalam beberapa sesi, dengan mempertimbangkan jauh dekatnya jarak kecamatan masing-masing peserta.

"Kita akan mulai dari kecamatan-kecamatan terdekat sampai yang agak jauh," tuturnya.

Untuk pengumuman tiga besar, Hafid menyampaikan akan dilakukan pada tanggal 26 Oktober mendatang. (klp)

Related

MAMASA 4427036659279267607

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini