Drs Mansyur Pamit, Tak Sedikit Rekan dan Bawahan Berlinang Air Mata

Drs. Mansyur di ruang kerjanya.
MATENG, FMS - Pak Mansyur, begitulah sapaan Kepala Badan Keuangan Daerah Mamuju Tengah (Mateng) yang kini mengakhiri tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). 

30 tahun lebih mengabdi sebagai ASN, Drs Mansyur yang dikenal ramah dan akrab dengan siapa saja dan kini harus pamit karena masa purnabaktinya di akhir Oktober 2022.

Sejak Bumi Lalla Tassisara' dinyatakan sebagai daerah otonomi baru sembilan tahun silam.  Pak Mansyur diberi amanah sebagai Kepala Badan Keuangan daerah hingga memasuki masa pensiun tahun ini.

Amanah itu diberikan atas kepercayaan pemerintah daerah kepadanya, karena pengetahuan dan dedikasi yang selama ini dikenal sebagai sosok pemimpin yang bijak dan jauh dari masalah.

Wabup H Amin Jasa didampingi Sekkab Mateng Dr H Askary Anwar, menyerahkan Cinderamata kepada Purnabakti Drs. Mansyur.
Sebelum terbentuknya Mateng sebagai Kabupaten di Provinsi Sulbar, Pak Mansyur dikenal memiliki pengalaman dalam hal pengelolaan keuangan di Kota Manakarra selama bertahun tahun. 

Disela kegiatan purnabakti Kepala Badan Keuangan, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Dr H Askary Anwar mengatakan, sejak terbentuknya Mateng, Pak Mansyur tidak pernah bergeser dari Badan Keuangan. 

"Karena diketahui sebelumnya, Pak Mansyur mempunyai latar belakang sebagai kader keuangan yang memiliki kapasitas serta kapabilitas yang selama ini dianggap menjalankan tugasnya sebagai pengendali di Badan Keuangan Daerah," ucap Askary di Aula utama Kantor Bupati Mateng. Rabu (19/10/2022)  

Sejak menahkodai Badan Keuangan di Mateng, ia tak pernah berkeluh kesah dan mampu menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapinya.

Atas perannya terkait administrasi keuangan daerah, Ia juga diakui sebagai seorang sosok yang turut serta menyumbangkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang berhasil diraih sebanyak tujuh kali berturut turut.

Atas nama pemerintah, Askary mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas peran dan sumbangsih pak Mansyur yang telah membantu segala hal untuk pembagunan daerah di Bumi Lalla' Tasissara'. 

"Selamat menjalankan masa purnabhakti dan meskipun diluar sistem nantinya, kami senantiasa berharap masukan serta pemikiran bapak Mansyur, untuk kemajuan daerah," ucap Askary dalam sambutannya.

Dikonfirmasi, Kepala Keuangan yang masa bhaktinya tinggal menghitung hari, Mansyur menitip pesan bagi siapa saja yang bakal menjadi penggantinya sebagai penanggung jawab Badan Keuangan Daerah Mateng. Kiranya dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas serta bersikap tenang dan bijak saat menghadapi setiap masalah yang ada.

Ia mengatakan, apa yang diraih selama ini bukan semata karena dirinya namun keberhasilan bersama. Tetapi jika ada kegagalan atau kesalahan, itu semata hanya karena diri pribadinya sebagai manusia biasa.

Ia berharap, apa yang selama ini dicapai secara bersama, kiranya dapat dipertahankan," Kalau perlu lebih baik dari sebelumnya," pesan pak Mansyur    

Diakhir kegiatan, penyerahan piagam pengharagaan oleh Wapub H Muh Amin Jasa dan Sekkab Mateng, Dr H Askary Anwar serta bingkisan dari sejumlah pimpinan OPD yang diwarnai pelukan, kesedihan seakan tak rela melepas Drs Masyur M. (jml)

Related

MATENG 4537120191982121252

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini