Tergugah, Briptu Yusran Spontanitas Bantu Petani Sawit

Briptu Yusran, sedang membantu Petani Sawit Dusun Tamalaka Desa Sartanamaju, Pangale.
MATENG, FMS - Bertugas sebagai Babinkantibmas di Wilayah Polsek Pangale, Mamuju Tengah (Mateng), Briptu Yusran tak enggan membantu warga sekitar.

Saat melintas, di Dusun Tamalaka Desa Sartanamaju, Briptu Yusran melihat seorang petani sedang sibuk mengangkut buah sawit yang baru saja dipanen. 

Tak tega membiarkan petani itu mengangkut hasil panennya sendiri. Ia pun terhenti dan bergegas membantu warga di desa binaannya. Minggu (23/10/2022).

Ia menghampiri warga yang sedang sibuk mengangkut hasil panen buah sawit, lalu menyumbang tenaganya untuk Epen, warga Dusun Tamalaka.

Menurut Yusran, sebagai anggota Polri, ia harus harus peka melihat kondisi yang ada, tanpa menunda waktu.

Begitupun ketika melihat petani yang kesulitan saat memanen buah sawit,  Karena hatinya tergugah, iapun meluangkan waktu untuk membantu Epen.

“Saya tergugah hati saat melihat warga yang sedang berkebun dan memanen buah sawit miliknya dengan keikhlasan hati," jelasnya

Briptu Yusran menambahkan, hal itu spontan terjadi karena kepekaan jiwa sosial, juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi bersama petani di Dusun Tamalaka.

Menyambangi warga dan mengedapankan sikap humanis juga sebagai amanah yang diarahkan oleh atasan secara berjenjang. 

"Arahan itu dari Kasat Binmas, Kapolsek Pangale, Kapolres Mamuju Tengah, Kapolda Sulbar untuk mengedepankan humanis terhadap masyarakat," jelasnya. 

Epen, warga Desa Sartanamaju mengaku sangat terharu atas bantuan dari anggota Bhabinkamtibmas itu.

Ia salut anggota kepolisian yang mau membantu dan berbaur dengan setiap warga 

“Terimakasih pak Polisi, telah sudi membantu saya dalam mengangkut buah sawit hasil panen milik saya, akhirnya pekerjaan saya cepat selesai,” ucap Epen, berwajah senang. (*/jml)

Related

MATENG 4503920425488394239

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini