Tingkatkan Hasil Pertanian,Sofyan:Tahun Depan, Kouta Pupuk Subsidi Akan Naik Seratus Persen


MAMUJU,FMS-Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mamuju, Sofyan, menyampaikan apabila petani ingin mendapat bantuan pupuk subsidi maka harus tergabung dalam kelompok tani dan terdaftar di sistem Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

“Kedepan itu, kouta pupuk (subsidi) naik Seratus persen. Jadi yang belum terdaftar di e-RDKK di daftar semua. Saya minta penyuluh daftar semua itu,” terang Sofyan dikutip dari media Ekspres, Kamis (13/10/2022).

Menurutnya kouta pupuk subsidi direncanakan akan ditambah tahun depan. Untuk jenis pupuk Urea akan naik menjadi 84 ribu ton, sementara NPK 34 ribu ton.

"Untuk pupuk Urea sendiri tahun ini sebanyak 44 ribu ton. Sedangkan pupuk NPK hanya 20 ribu ton khusus Sulawesi Barat," ujarnya.

Menurut Sofyan, adapun yang menjadi kendala adalah stok pupuk yang dibutuhkan terkadang tidak ada di kios. Namun hal tersebut sudah dikoordinasikan, sehingga kedepan tidak ada lagi keluhan petani yang sudah terdaftar di e-RDKK terkait ketersediaan pupuk di kios.

“Kadang kala petani mau memupuk tapi tidak ada di kios sementara kouta banyak, ini yang sedang kita carikan solusi. Jadi kita minta pihak distributor PT. Amaliah agar menjamin ketersediaan di kios,” pungkasnya.(Al)

Related

MAMUJU 1701504620977700970

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini