Arsal Aras: Guru Adalah Profesi Mulia

Sambutan Ketua DPRD Dr H Arsal Aras, acara malam ramah tama HGN dan HUT PGRI, Jumat (25/11) malam.
MATENG, FMS- Ketua Dewan Pembina Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Dr H Arsal Aras berharap kepada para guru, agar mengaplikasikan kurikulum merdeka belajar, 

Hal itu disampaikan melalui sambutannya, di acara malam ramah tama peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 77 sekaligus memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke 29. Jumat (25/11) malam

"Kita berharap kepada guru yang ada, mulai dari kabupaten sampai ke pelosok desa, memahami bisa mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar," ucap Arsal 

Selain kepada guru, ia menitip pesan kepada Dinas Pendidikan, tentang peningkatan kapasitas dan juga kesejahteraan guru di Bumi Lalla Tassisara'.

"Kompetensi guru harus selalu ditingkatkan, juga kesejahteraan guru harus menjadi perhatian oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah" pintanya.

Ketua Dewan Pembina PGRI, yang saat ini menjabat Ketua DPRD Mateng mengatakan, guru memiliki beban tanggung jawab besar di pundaknya, selain menjadi perantara untuk mendapatkan ilmu, juga menjadikan murid menjadi seorang bermoral dan berakhlak mulia. 

"Guru merupakan profesi mulia dan patut dibanggakan, " ucapnya.

Arsal juga menitip harapan kepada guru, agar kembali bangkit dalam menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik pasca pandemi Covid 19. 

Selain Ketua DPRD Mateng, Dr H Arsal Aras, turut hadir Kepala  Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Barat,  Dr. Hasan Darwansyah, Ketua BAN PAUD PNF Sulbar, Jasman Rasyid, Asisten 1 PemkabMateng H. Bahri Hamsah, sejumlah tamu undangan dan guru se kabupaten. (jml)

Related

MATENG 5902575526781688964

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini