Pemprov Sulbar Capai Kesepakatan dengan Citilink, Terbang Perdana 5 Desember dari Mamuju


MAMUJU,FMS-Sejak menjabat  sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik terus berusaha untuk membuka akses transportasi udara ke provinsi ke-33 itu. Akses udara dipandang sangat penting untuk kemajuan suatu daerah.

Saat ini, Pemprov Sulawesi Barat telah mencapai kesepakatan dengan maskapai penerbangan Citilink untuk membuka rute penerbangan dari Mamuju ke sejumlah daerah. Rute Mamuju ke Jakarta dan Mamuju ke Surabaya dengan terlebih dahulu transit di Balikpapan. 

"Kita sudah upayakan jalur penerbangan ini sejak lama. Alhamdulillah kita bersama Citilink sudah menyepakatinya," kata Akmal Malik , Senin, 21 Nopember 2022

Akmal Malik  menjelaskan, dia memilih rute penerbangan dengan transit terlebih dahulu di Balikpapan karena daerah yang berjuluk  'Kota Minyak' itu merupakan pintu utama Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ke depannya IKN akan sangat mempengaruhi perekonomian Sulawesi Barat sebagai daerah penyangga.

"Jalur penerbangan Mamuju ke Jakarta dan Surabaya via Balikpapan ini adalah pintu untuk memanfaatkan IKN bagi kemajuan Sulbar," jelas Akmal Malik

Setelah kesepakatan terjadi, Citilink akan melakukan terbang perdana dari Mamuju pada 5 Desember 2022. Penumpang dapat menikmati free bagasi 10 kilogram, untuk info lebih lanjut bisa diakses di citilink.co.id.(Adv).

Related

MAMUJU 5345833023270385172

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini