Akmal Ingin Perkuat Kolaborasi Bersama BI Akselerasi Perekonomian Sulbar


MAMUJU,FMS.COM- Pj Gubernur Sulbar,  Akmal Malik mendorong kolaborasi bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (Kpw BI) Provinsi Sulbar Gunawan Purbowo, bangkitkan UMKM untuk perkuat perekonomian Sulbar.

Akmal Malik mengatakan, Bank Indonesia telah berkontribusi banyak terhadap pertumbuhan ekonomi Sulbar, terutama dalam menekan inflasi.

"Ini salah satu bentuk kolaborasi yang harus diteruskan, apalagi Sulbar menjadi daerah dengan dengan angka inflasi terendah enam besar secara nasional," kata Akmal Malik saat menerima kunjungan di Rujab Gubernur, Kamis 26 Januari 2023.

Ia berharap, dibawah kepemimpinan yang baru,  BI dapat semakin mengakselerasi perekonomian Sulbar. Utamanya berkaitan dengan issu seperti stunting.

"Stunting bukan hanya persolan gizi, tetapi juga bagaimana pendampingan kepada ibu hamil.

Hal yang sudah tercapai agar bisa terus berjalan," kata Akmal.

Selain itu, pendampingan terhadap UMKM yang ada perlu dilakukan terobosan yang lebih salah satunya dengan menyediakan showcase yang representatif di Ibu kota.

"Saya lebih suka pekerjaan yang real, seperti kita sudah bisa mendorong inflasi tapi bagaiman UMKM juga bisa,"ucap Akmal Malik.

Kepala Perwakilan BI Sulbar Gunawan Purbowo mengatakan apa yang menjadi perhatian Gubernur akan diupayakan dalam bentuk kolaborasi.

"Kami konsen lima hal berkaitan dengan ekonomi, seperti inflasi, stunting, dan kemiskinan ekstrim, karena ini berkaitan," kata Gunawan.

Hal yang menjadi konsen kedepan juga mengenai pendamping UMKM, salah satunya dengan menyediakan showcase itu pun akan di kolaborasikan bersama dengan kabupaten.(Adv/A).

Related

MAMUJU 8189309182749155152

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini