Akmal Malik Intervensi Stunting dengan Bagi-bagi Telur


BAGI-BAGI TELUR. Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik saat memberi bantuan kepada warga berisiko stunting di Desa Sumare Mamuju, Rabu 23 Maret 2023.


MAMUJU, FMS - Pemerintah daerah harus terus mendorong agar penanganan stunting dapat dilaksanakan dengan aksi nyata dan tepat sasaran.

Hal itu disampaikan PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik saat melakukan intervensi terhadap keluarga berisiko Stunting di Desa Sumare Kecamatan Simboro dan Kepulauan, Mamuju, Rabu 22 Maret.

Belasan rumah menjadi sasaran penyerahan bantuan yang diantaranya berupa telur, dan beras.

Akmal Malik berharap masyarakat turut berkontribusi dengan menggencarkan gerakan 'Dua Telur Cukup,' yaitu dengan memberikan dua telur dalam sehari kepada anak.

"Kita coba intervensi anak berumur 0-2 tahun. Hari ini ada sekitar 15 rumah," kata Akmal Malik, Rabu 22 Maret.

Ia menjelaskan, salah satu permasalahan stunting adalah kesadaran orang tua tentang bahaya bagi anak mengonsumsi makanan kemasan atau mengandung micin. 

"Ini merusak, kita tidak mau generasi muda Sulbar terkena Stunting. Harusnya kasi telur. kasi juga makanan bergizi lainnya. Ini tanggung jawab kita bersama," ujarnya. 

Terkait data sasaran keluarga berisiko Stunting, Akmal Malik mengaku mengandalkan Data Desa Presisi (DDP). Melalui DDP pemprov Sulbar dapat meninjau langsung kondisi anak yang berisiko Stunting. (Adv)

Related

MAMUJU 1506914257796516254

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini