Didampingi Bupati AST, Wamen Agama Launching Kampung Zakat di Majene


MAJENE, FMS - Wakil Menteri (Wamen) Agama RI, H Zainut Tauhid Sa'adi bersama rombongan tiba di Kabupaten Majene, Kamis, 9 Maret. Sebelumnya, dijamu makan malam di Rujab Bupati Majene


Menurut Wamen Agama tujuan hadir di Kabupaten Majene, ada beberapa agenda yang harus dilakukan. Termasuk melaunching kampung zakat dan tazaruf zakat lazis assalam fil alamin. Serta menyerahkan sejumlah bantuan kepada kelompok dan masyarakat, juga kepada penyuluh agama nonpegawai.


Wamen Agama melanjutkan, potensi zakat sangat besar, namun belum maksimal dikelola, sehingga hadirnya salah satu kegiatan ini, untuk lebih memaksimalkan pengelolaan zakat. Karena zakat sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Artinya orang pintar rajin bayar pajak dan lebih pintar kalau tunaikan zakat dan bisa bermartabat," kata Wamen Agama


Sementara Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) cukup memberikan apresiasi yang tinggi kepada Wamen beserta rombongan. AST mengatakan, diketahui pejabat negara seperti Wamen tentu memiliki banyak kesibukan, tetapi kali ini bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Majene dan ini akan membawa berkah bagi masyarakat.


Bupati Majene menambahkan sekaligus melaporkan, di Kabupaten Majene terdapat delapan kecamatan, 62 desa serta 20 kelurahan. Setiap kecamatan ada KUA, dan itu bukti visi misi religius. (Sam)

Related

MAJENE 303007806698476187

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini