Pemprov Pertegas Komitmen Membangun Budaya Kerja BerAKHLAK


PENJABAT Gubernur Sulbar, Akmal Malik melaunching budaya kerja Berakhlak di Ballroom hotel Maleo Mamuju, Kamis 9 Maret 2023.


MAMUJU, FMS - Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Provinsi Sulbar diharap lebih profesional dengan memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

Itu disampikan Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik saat melaunching Implementasi ASN BerAKHLAK atau Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Program ini untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga menjadi pondasi budaya kerja ASN yang profesional.

"Ini upaya reformasi birokrasi. Kuncinya bagaimana membangun SDM yang bisa beraktivitas dan berorientasi dengan baik," kata Akmal, Kamis 9 Maret.

Pj gubernur menerangkan bahwa saat ini penting untuk melihat kondisi ril di lapangan. Sebab menurutnya persoalan yang dihadapi di daerah masing-masing memiliki perbedaan. 

"Diperlukan model pendekatan yang berbeda-beda pula dalam mewujudkan budaya kerja BerAKHLAK di Sulbar," tegas Akmal.

Pihaknya, juga akan membentuk agen perubahan dengan membentuk tim kecil dengan visi yang lebih realistis.

Sementara Sekprov Sulbar, Muhammad Idris DP mengatakan, penerapan budaya kerja bukan hal baru bagi Sulbar sebab sebelumnya telah dicanangkan, Ide To Malaqbi.

"Itu kan di internal kita, 2020 Presiden melaunching budaya kerja seragam sehingga Sulbar melakukan penyesuaian dengan core value berakhlak," tegas Idris.

Ia berharap, dengan adanya budaya kerja yang bagus dapat mendorong kinerja birokrasi yang lebih baik kedepan.

"Launching ini mengokohkan dengan target karena masyarakat menunggu hasil kerja kita," ucapnya.

Kepala Biro Organisasi dan Tatalaksana (Ortala) Sulbar, Hamdani Hamdi menyebutkan, sebanyak 300 peserta mengikuti acara launching dari internal lingkup Pemprov Sulbar. 

Dia menjelaskan, Core Value ini sebagai inti sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai UU 5 Tahun 2014 tentang ASN dalam satu persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan. (Adv)

Related

MAMUJU 4229194127296721997

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini