Kaya Inovasi, Bupati-Sekkab Mateng Diundang ke Singapura

Bupati Mateng Aras Tammauni didampingi Sekkab Askary Anwar di  Singapura. Foto: Ist
MATENG, FMS -  Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sebagai salah satu daerah Inovatif tertinggi, dalam hal pelayanan publik.

Olehnya Bupati H Aras Tammauni bersama Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, Dr H Askary Anwar, berkesempatan menerima undangan Kemeterian Luar Negeri Singapura untuk mengikuti Rising fellowingship atau peningkatan pendidikan tentang layanan publik di negeri Singa. 

Menurut Askary, ia bersama bupati, saat ini sedang mangikuti pendidikan tentang layanan publik. Kesempatan itu, hanya diikuti kurang lebih tujuh daerah kota/kabupaten Inovatif se Indonesia untuk tahap kedua.

Dijelaskan pula  Lembaga Administrasi Negara RI (LAN) memberikan Innagara Award pada Mateng, atas apreseasinya sebagai daerah inovatif. 

Berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang indeks inovasi, Mateng sebagai daerah inovatif yang mememliki nilai tertinggi di Provinsi Sulbar.  

"Kita saat ini sedang belajar selama satu minggu di singapur, terkait publik servis atau layanan publik," jelas Askary melalui  pesan WhatsApp,  Rabu (8/3/2023).

Sekkab menambahkan, kegiatan yang diikuti adalah program Capacity Building RISING yang diselenggarakan Civil Service College (CSC) Singapore, di Singapura. 

Meskipun sebagai daerah yang masih seumur jagung di Sulbar, Bumi Lalla Tassisara' telah menjadi salah satu daerah di Indonesia yang diundang spesial dalam event dengan tema Fostering Recovery and Rebuilding in a Post Pandemic World, 6-10 March 2023. 

Askary Anwar juga menyampaiakn syukur karena berkesempatan menghadiri Program 2nd Rising Fellowship oleh Minister for Education and Minister-in-charge of the Public Service di kantor Ministry of Foreign Affairs Singapura.

Terlebih lagi, dari sekian banyak Pemerintah Daerah di Indonesia, ia dan Bupati Mateng menjadi satu yang terpilih. 

"Kurang lebih tujuh daerah inovatif yang diundang dan dibiayai LAN bersama Kemenlu. Untuk Provinsi Sulbar, Mamuju Tengah dinilai tertinggi inovatif oleh Kemedagri," tutup Askary. 

Selain Mamuju Tengah, kegiatan itu juga dihadiri pemerintah Bali, Banggai, Banyumas, Banyuwangi, Medan, Makassar,Tegal dan sejumlah tamu undangan lainnya dari Lembaga Administrasi Negara RI (LAN) serta Kemendagri RI bekerjasama Kementerian Luar Negeri Singapura. (jml)

Related

MATENG 1616180588017850245

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini