Terkait Aksi Pemukulan, Propam Tahan 3 Oknum Anggota Polres Mateng

Propam sedang memeriksa 3 oknum polisi yang terlibat pemukulan. Foto: dok
MATENG, FMS - Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Mamuju Tengah (Mateng), memeriksa dan menahan tiga oknum anggota Polres setempat, karena terlibat pemukulan saat razia. 

Ketiganya, RS, ER dan AR turut bergabung mejalankan tugas razia penertiban aksi balap liar di Puncak Salugatta Kecamatan Budong- Budong, Mateng. Namun disayangkan adanya pemukulan oleh ketiga oknum polisi terhadap salah seorang pengendara motor.   

Menurut Kapolres, AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H, tindak kekerasan yang dilakukan ketiga oknum anggota Polres Mateng dianggap telah melanggar kode etik kepolisian, sehingga harus menjalani pemeriksaan dan penahanan demi tegaknya hukum di internal Polri.

"Sudah diperiksa Propam dan ditahan di Rutan Polres Mateng," jelas Amri Yudhy, Kamis (30/3/2023).

Kapolres menambahkan, terkait pelanggaran kode etik Kepolisian oleh tiga oknum pelaku pemukulan, ia memastikan Propam akan bekerja secara professional dan ketiganya akan diproses lanjut meskipun kedua pihak telah berdamai.

"Bisa ancamannya penempatan khusus, bisa demosi, tunda kenaikan pangkat, tergantung kadar kesalahannya. Walaupun kasus ini telah berujung damai, tetapi untuk anggota yang terlibat tetap kita tahan, tetap kita proses untuk memberikan efek jera ke anggota," tutup Kapolres. (Humas Polres/ jml)

Related

MATENG 9022512187374111594

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini