Lestarikan Negeri, Polres Mateng Tanam 1.000 Pohon

Penanaman 1000 pohon di halaman Mapolres Mamuju Tengah. Foto: Jamal

MATENG, FMS -  Rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI ke 78, Polres Mamuju Tengah (Mateng) gelar penanaman 1000 pohon.


Kegiatan itu digelar serentak di lima kecamatan, bersama Polsek setempat wilayah hukum Polres Mateng. Rabu (23/8/2023).


Kapolres Mateng, AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H, mengatakan, penanaman 1000 pohon, adalah bagian program polri tentang penghijauan secara nasional dan serentak di tanah air yang bertema, Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.


Selain rangkaian memperingati HUT RI ke78,  program penghijauan bertujuan untuk menggalakkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelestarian alam dan mengawali kegiatan dengan menanam pohon dihalaman Mapolres dan Polsek setempat. 

Kapolres Mateng AKBP Amri Yudhi memimipin penanaman pohon.

"Sebelum kita menghijaukan wilayah Kabupaten Mamuju Tengah, terlebih dahulu kita mulai dari menghijaukan kantor kita seperti yang kita lihat di Mako Polres kita belum ada tanamannya, " jelas Kapolres 


Penanaman sejumlah jenis pohon, diantaranya, Alpukat, Mahoni dan Mangrove, serta pohon Sawit dibeberapa titik halaman kantor, terpantau secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si,  melalui virtual zoom meeting.



Kapolres berharap, penghijauan secara serentak ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penghijauan sejak dini.


Amry menambahkan, kegiatan serupa akan berkelanjutan dengan harapan, seluruh elemen masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan melestarikan alam demi masa depan generasi bangsa.


Selain Kapolres AKBP Amri Yudhi, turut serta dalam kegiatan Waka Polres Kompol Haeruddin, S.AP,  Kabag Ops AKP Mukhtar Mahdi, Kabag Sdm AKP Yohannis, Para PJU dan Personel Polres Mateng  serta Pengurus Bhayangkari Cabang Mamuju Tengah. (Humas Polres/jml)

Related

MATENG 2263261312517951895

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini