Dandim 1401 Majene Ingatkan Pelajar Jauhi Narkoba

MAJENE, FMS - Dalam rangka menanamkan jiwa nasionalisme dan bela negara, Dandim 1401 Majene sambangi sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan, Senin (26/92016) di SMP Negeri 3 Majene jalan AP Pettarani lingkungan Kampung Baru kecamatan Banggae Timur.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Rahman bertindak selaku pembina upacara bendera di sekolah unggulan kabupaten Majene tersebut.

Dalam sambutannya, Dandim Majene Letkol Inf Rahman mengingatkan, pentingnya para siswa untuk memiliki wawasan kebangsaan dan rasa bela negara. Selain itu ia juga mengajak agar para pelajar menjadikan Pancasila sebagai dasar negara dalam menjaga utuhan NKRI.

"Untuk itu mari kita tanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan kita tumbuhkan karakter bangsa yang mencintai dan menghargai para pejuang bangsa ini," ajak Letkol Inf Rahman.

Selain itu, Rahman mengajak agar para siswa belajar yang baik serta menjauhi segala jenis narkoba, sehingga lahir generasi bangsa yang cerdas serta jauh dari hal-hal yang dapat merusak seperti generasi muda.

"Narkoba itu sudah merusak generasi dan menghalangi gerasi muda untuk memiliki rasa bela negara dan wawasan kebangsaan yang berpedoman pada Pancasila. Hal ini juga menhancurkan cita-cita dan harapan anak-anak bangsa. Karena itu jangan pernah coba-coba menyentuh barang haram itu," pungkas Letkol Rahman.

Upacara ini diikuti ratusan stakeholder sekolah dan rombongan TNI Kodim 1401 Majene.

Dihadapan mereka Letkol Inf Rahman berharap agar para siswa giat belajar sebagai wujud nyata dari usaha pelajar dalam bela negara.

"Bela negara itu bukan hanya angkat senjata, apalagi saat damai seperti sekarang ini, tapi untuk anak-anak sekolah cara membela negara yaitu dengan belajar dengan baik-baik. Itu sudah termasuk bela negara," lanjutnya. (Ha)

BERITA LAINNYA

MAJENE 4265998308486392261

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item