Polisi Majene Jaring Sejumlah Remaja dan Delapan Unit Motor Balapan Liar

Sejumlah remaja ini dijaring Polisi Majene, Minggu dina hari tadi (foto: insert) 
MAJENE,  FMS- Polisi resort (Polres) Majene berhasil menjaring sejumlah remaja dan delapan unit motor miliknya saat melakukan aksi balapan liar, Minggu (4/12) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita di wilayah Lutang Majene.

Delapan motor tersebut diamankan petugas karena meresakan masyarakat yang merasa terganggu atas aksi balapan liar yang mereka lakukan. Atas informasi dari warga, Polisi dari Satuan Sabhara Polres Majene mendatangi lingkungan Lutang Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene, dimana sekumpulan remaja sedang melakukan balapan liar itu.

"Mendagar informasi dari masyarakat, kita monitor kesana. Dan memang benar, ada balapan liar disana," kata Bripka Erwin, Kanit SPKT Polres Majene.

Kepada wartawan, Erwin mengatakan, selanjutnya para remaja dan barang bukti berupa delapan sepeda motor tersebut di bawah ke Mapolres Majene guna pemeriksaan lebih lanjut.

Bripka Erwin juga mengucapkan terima kasih terhadap warga Majene karena telah memberikan informasi terkait aksi balapan liar kelompok remaja itu.

"Terima kasih, kami berharap masyarakat tetap menjadi mitra yang baik dalam hal keamanan dan ketertiban guna menciptakan situasi yang tetap kondusif", ucapnya.

Meskipun tidak ditahan, namun para remaja tersebut diberikan hukuman fisik berupa Push Up pembinaan tentang sikap sopan dan santun kepada yang lebih tua sebagai efek jerah agar mereka tidak melakukan hal yang serupa demi keselamatan maupun kenyamanan masyarakat di malam hari yang sedang beristirahat.

Untuk lebih efektifnya pembinaan tersebut rencananya para orang tua masing-masing remaja akan dipanggil dengan tujuan para orang tua aktif memberikan pengawasan lansung kepada mereka. (Ha)

BERITA LAINNYA

MAJENE 3268851749333051548

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item