Bawaslu Mateng Buka Pendaftar Baru Panwascam


MATENG, FMS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) buka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam)

Pendaftaran Panwaslu Kecamatan merupakan kategori peserta pendaftar baru di 5 Kecamatan di Bumi Lalla' Tassisara',  berdasarkan pengumuman peserta existing nomor: 031/KP.01.00/SR-04/05/2024, yang menyebut masih terdapat kekurangan jumlah calon anggota di setiap kecamatan.

Hal itu di jelaskan, Ketua Bawaslu Mateng, Rahmat Muhammad.


Ia mengatakan, pembukaan pendaftaran Panwaslu Kecamatan di wilayah Mateng, sesuai hasil evaluasi dan penilaian atasan langsung yang di lakukan pada Sabtu, 29 April 2024 lau.

“Sembari di masa sosialisasi dan pengumuman ini, Bawaslu Mamuju Tengah tetap membuka tanggapan masyarakat sampai pada saat sebelum pelantikan nanti”, kata Rahmat.

Ketua Bawaslu Mateng, sekaligus Koordinator Divisi SDM, Organiasi, Data dan Diklat,  menitip pesan bagi pendaftar baru, jika ingin menjadi bagian dari pengawas pemilu, harus memiliki standar integritas dan tanggungjawab yang kuat.

“Integritas penyelenggara itu hal prioritas, sebab mengemban tugas pengawasan itu bagian dari tanggung jawab bernegara”, pesan Rahmat bagi peminat yang ingin menjadi bagian dari pengawas pemilu kali ini.

Ia menambahkan, jadwal sosialiasi penerimaan panwascam untuk Pilkada serentak tahun 2024 terhitung sejak hari ini, Jumat hingga Sabtu (4 Mei 2024) lalu masa penerimaan akan dimulai tanggal 5 hingga 7 Mei 2024 mendatang. (jml)

Untuk Pengumuman, persyaratan dan formulir dapat diunduh di bawah ini:

https://bit.ly/PendaftarBaruPanwascam

Related

MATENG 9177721994234058311

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini