450 Calhaj Gabungan Polman-Majene Diberangkatkan ke Tanah Suci

Polewali, fokusmetrosulbar.com-- Isak tangis mewarnai pemberangkatan calon jamaah haji (Calhaj) Polewali Mandar, Kamis (10/8) pagi. Tangisan keluarga para jamaah mengiringi kepergian, ratusan Calhaj yang tergabung dalam kloter 18 Embarkasi Hasanuddin Makassar ini.

Dari pantauan wartawan, para keluarga Calhaj telah berkumpul sejak subuh di sekitar pantai Bahari Polewali meskipun jamaah diberangkatkan pada pukul 07:00 Wita. Mereka rela menunggu berjam-jam sambil berdesak-desak diluar pagar pembatas untuk melihat sanak keluarga berangkat ke tanah suci.

Ratusan calon jamaah haji Polman ini diberangkatkan ke tanah suci oleh Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Kemenag Polman melalui Embarkasi Hasanuddin Makassar. Calhaj kloter 18 yang berjumlah 194 orang, kemudian ditambah dua orang petugas dari  TPHD (Tim Pembimbing Haji Daerah). Jumlah calon haji Kloter 18  sebanyak 450 orang. Jumlah ini terbagi dalam dua kelompok, yakni gabungan antara Kabupaten Polman dan Kabupaten Majene.

Para Calhaj diberangkatkan menggunakan lima armada bus. Sesuai jadwal, calon jamaah haji akan tiba  di Makassar dan langsung masuk ke asrama Sudiang, pukul 16:00 Sore.

Calon jamaah haji ini dilepas oleh Sekertaris Daerah Andi Ismail didampingi Asisten I Bidang Kesra Amujib.

Andi Ismail mengimbau kepada seluruh calon jamaah haji agar tetap menjaga fisik, kesehatan, tetap mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan panitia haji.

"Kami harapkan semua sehat dan bisa kembali ketanah air dengan selamat," katanya. (ant/har)

Related

POLMAN 7651418606665126427

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini