Jelang Lebaran, Distanak Siapkan Daging Murah

POLMAN, FMS – Menjelang Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Polewali Mandar siap menyalurkan sepuluh ekor sapi untuk disembelih dan diedarkan di dua kecamatan yakni di Kecamatan Polewali dan Kecamatan Wonomulyo.

Ternak diambil dari breading center Landi Andau ini, jauh sebelumnya telah disiapkan demi meringankan beban masyarakat menjelang lebaran.  Sebelumnya juga, Distanak Polman telah menyalurkan telur ayam ras dan bawang merah komoditi tersebut dijual dibeberapa pasar di Polman.

Kaharuddin
Kabid Peternakan Distanak Polman 
Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Distanak Polman Kaharuddin mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan 10 eko
r sapi yang nantinya akan disalurkan di dua kecamatan yakni Polewali dan Wonomulyo.  Setiap hari akan memotong dua ekor satu ekor.

“Saat ini kita siapkan 10 ekor sapi untuk tahap pertama, kita juga menyiapkan beberapa ekor sapi tambahan harganya tetap Rp50.000 perkilo,” sebut Kaharuddin Rabu, (22/6/16).

Ia berharap harga tersebut dapat meringankan masyarakat apalagi Presiden Jokowi melalui Menteri Pertanian saat ini memasok harga Rp80.000 perkilo namun di Polman sendiri jauh lebih murah dengan harga Rp50.000 perkilo.

Kaharuddin menambahkan bahwa pihaknya juga menjelang lebaran nanti akan melakukan inpeksi mendadak (sidak) disetiap pasar, khususnya para penjual ternak unggas. Itu dilakukan demi mencegah adanya unggas yang tidak layak diperjual belikan. (Mjr)

Related

POLMAN 5930609583021480438

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini