Rektor IAIN Palu Ceramah di Masjid Al-Madaniah Pasangkayu

MAMUJU UTARA, FMS  - Malam ke 18 Ramadan 1437 H Masjid Al-Madaniah Pasangkayu ramai jamaah, pasalnya yang terkenal sebagai salah satu masjid termegah di Sulawesi Barat ini memeringati Nuzulul Al-Qur’an. Peringatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Utara, unsur Muspida, Legislator dan seluruh elemen masyarakat.

Nuzulul Qur'an kali ini mengangkat tema “Melalui Nilai-nilai Al-Qur’an Kita Tingkatkan kecerdasan Spritual Guna Kesinambungan Pembangunan Mamuju Utara menuju Masyarakat SMART”. Ketua panitia Umar Soksan, S.Pd.I dalam laporannya menyatakan seyogyanya acara peringatan ini kemarin (Malam 17 Ramadhan 1437) kita laksanakan. Namun, karena sesuatu hal barulah sempat malam ini dilaksanakan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Mamuju Utara mengajak ummat islam mencintai al-qur'an. Ia menyatakan, setelah didata ada 56 persen tamatan SD belum lancar membaca al-qur’an karena Kemenag mengajak para Jamaah agar dapat meluangkan waktunya untuk membaca al-qur’an 1 lembar per hari.

Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Jiwa dalam sambutannya menyatakan pada jamaah agar dapat selalu menjaga persatuan, menjaga toleransi, menjaga kebersamaan. Dengan persatuan, toleransi, dan kebersamaan Mamuju Utara damai, sejahtera dan kita hidup damai di Mamuju Utara. “Mari kita kembali ke Al-Qur’an dan Sunatullah, agar kita dapat selamat dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Hikmah Peringatan Nuzulul Al-Qur’an dibawakan oleh Rektor IAIN Sulawesi Tengah yang juga Ketua MUI Kota Palu Prof. Dr. KH. Zaenal Abidin, M.Ag. Dalam ceramahnya menyatakan agar anak-anak di Mamuju Utara dapat diajari membaca dan menulis Al-Qur’an dengan metode Iqra. (Indra A)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini