Tes Mengaji, SMP 1 Pasangkayu Temukan Pelajar Buta Al-Qur'an

PASANGKAYU, FMS - Dihari ke-15 Ramadan, SMP Negeri 1 Pasangkayu melaksanakan serangkaian tes untuk menjaring siswa baru. Tes dilaksanakan selama dua hari, mulai kemarin hingga hari ini, Selasa 22 Juni 2016.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun untuk memetakan kognitif siswa. Hal ini dimaksudkan untuk evaluasi guna menghadapi tahun pelajaran 2016/2017 selanjutnya.

Kepala SMP Negeri 1 Pasangkayu, Hj. Atikah mengatakan penerimaan siswa baru sebanyak enam kelas, yaitu sekitar 210 orang siswa.

“Ini sama dengan siswa yang tamat, sekira 32-35 orang dalam satu kelas,” ujar Hj. Atikah.

Lanjut Atikah menyatakan, peserta tes berasal dari SD yang ada di sekitar SMP Negeri 1 Pasangkayu. Mereka berasal dari Sekolah-sekolah negeri,

diantaranya SD Negeri 2 Pasangkayu, dari SD AKO, dan juga ada yang berasal dari Makassar. Mata pelajaran yang diteskan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Selain itu SMP 1 Pasangkayu juga berikan tes praktik khusus yaitu tes mengaji, menghafal perkalian,serta tes membaca.

Salmiah, selaku ketua panitia seleksi menyebutkan untuk menentukan nilai standar kelulusan dilakukan tes praktek, akumulasi hasil tes tersebut lalu diurut mulai dari peringkat pertama hingga memenuhi kuota yang ada.

"Untuk tes mengaji tadi kami mendapatkan satu ruangan dengan jumlah 22 orang hanya satu orang yang benar-benar pintar mengaji,” ujarnya.

Menghadapi hal itu, Kasek Atika berjanji akan mendata siswa yang tidak bisa mengaji dan akan dibimbing khusus pada kegiatan ekskul nantinya.

“Kami akan bekerja sama dengan orangtua, agar orangtua dapat memberikan perhatian kepada anaknya dalam hal mengaji,” tuturnya. (Indra A)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini