Akhirnya PAUD Kelola BOP

MAMASA, FMS - Seksi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mamasa, menggelar pelatihan bagi tenaga pendidik (tendik) dan tenaga kependidikan se Kabupaten Mamasa.  

Sedikitnya 100 kelopok belajar PAUD hadiri pelatihan ini siang tadi. Para peserta terdiri dari ketua yayasan, unsur pimpinan PAUD, tendik dan tenaga kependidikan. Mereka dibekali materi pengembangan kurikulum, bahan ajar, dan model PAUD. "Pelatihan ini bertujuan untuk menjadikan tendik  menjadi tenaga profesional dan bermutu," kata Kasi PAUD Syaharuddin, Selasa (26/7).    

Para peserta juga dilatih teknik pengelolaan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP). Menurut Syaharuddin alokasi dana BOP PAUD tak lama lagi akan kucur. "Rencana itu sesuai juknis yang kami terima dari pusat," katanya. 

Terkait besaran BOP yang bakal diterima setiap lembaga PAUD akan variatif. Total dananya bergantung jumlah anak didik dengan rincian Rp600 ribu setiap anak. Diharapkan dengan kucurnya BOP PAUD dapat menopang pengembangan lembaga dipelosok desa. Belakangan ini keterbatasan dana telah menghambat pengembangan PAUD. "Kita berharap Pemkab Mamasa membantu pengembangan PAUD melalui suntikan anggaran APBD," harapnya. (kedi/riz)

Related

MAMASA 8234020903572858908

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini